Nokia luncurkan T20 tablet, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Nokia luncurkan T20 tablet, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Nokia merupakan salah satu perusahaan yang sudah banyak merilis produk dengan kualitas unggulan. Pada masa jayanya, Nokia menjadi salah satu perusahaan raksasa yang merajai lini ponsel dengan papan tombol. Featured phone yang mereka miliki menjadi perangkat yang sering direkomendasi dalam memilih sebuah gadget.

Setelah disalip oleh kemajuan teknologi dengan basis Android, kini Nokia kembali bangkit dengan berbagai produk anyar yang dibawakannya. Belum lama ini Nokia merilis tablet baru dengan spesifikasi yang patut untuk dilirik. T20 digadang menjadi senjata baru Nokia yang siap meramaikan persaingan pasar di segmen tablet.

Dibekali layar luas serta beberapa perangkat pendukung lainnya, Nokia T20 hadir untuk memudahkan keperluan pengguna dalam menjalankan keperluan sedang dan berat. Tidak hanya unggul di sektor layar, tentu ada beberapa komponen lain yang menarik untuk dibahas. berkaitan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (15/7), spesifikasi lengkap dan harga Nokia T20 tablet.

Spesifikasi Nokia T20 tablet

Nokia luncurkan T20 tablet, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: nokia.com

Nokia T20 tablet hadir dengan serial number TA-1397, TA-1394, dan TA-1392. Dari segi desain, tablet anyar ini mengusung satu varian warna Deep Ocean. Dimensi dari T20 sendiri berada di angka 247.6 x 157.5 x 7.8 mm dengan berat 470 g untuk varian LTE. Bobot dan dimensi yang ada tentu termasuk ringan dan ringkas. Penggunaan harian T20 akan terasa nyaman tanpa khawatir cepat pegal.

Salah satu sektor penting dari sebuah perangkat salah dapur pacu. Dibekali Unisoc T610 (12 nm), performa T20 tentu mampu diajak untuk menjalankan keperluan sedang hingga berat. Android 11 yang digunakan sebagai sistem operasi juga memberikan kenyamanan dan kelancaran penggunaan pada tablet anyar ini.

Nokia luncurkan T20 tablet, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: nokia.com

Beralih ke sisi penampil konten, Nokia T20 dibekali layar dengan ukuran 10.4 inch square pixels (1200 x 2000 ) IPS LCD, 400 nits, Scratch-resistant glass. Layar dengan ukuran luas pada tablet ini memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai konten. Panel IPS yang digunakan juga memberikan ketajaman warna tinggi untuk memberikan kenyamanan ketika menggunakan T20 dalam jangka waktu lama.

Untuk menemani chipset yang digunakan, Nokia membekali T20 dengan RAM dan storage dengan kapasitas lumayan. Opsi 3 GB / 32 GB dan 4 GB / 64 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diinginkan. Jika varian yang dibawakan masih kurang, Nokia memberikan opsi ekspansi penyimpanan menggunakan microSDXC untuk menambah kapasitas storage yang dibawakan.

Nokia luncurkan T20 tablet, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: nokia.com

Komponen lain yang tidak kalah penting adalah kamera. T20 memiliki modul single camera pada sisi belakang yang memiliki resolusi 8 MP. Dengan fitur LED flash, camera ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan sisi depan dari tablet ini dibekali modul yang sama seperti sisi belakang. Kamera 5 MP disematkan untuk memudahkan keperluan selfie, video call, hingga virtual meeting.

Nokia T20 tablet hadir dalam dua varian jaringan. Versi Wi-Fi dan LTE bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki. Wi-Fi yang digunakan pada tablet anyar ini sudah menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghubungkan tablet ini. Fitur lain seperti Bluetooth 5.0, GPS, Radio, dan sensor Accelerometer juga tersedia untuk memudahkan penggunaan T20.

Nokia luncurkan T20 tablet, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: nokia.com

Untuk memudahkan penggunaan T20 dalam jangka waktu yang lama, Nokia menyematkan baterai dengan kapasitas 8200 mAh. Fitur fast charging 15W dengan modul USB Type-C 2.0 juga tersedia untuk mengisi daya baterai yang disematkan. Dengan kapasitas besar ini, T20 mampu bertahan seharian tanpa perlu sering mengisi daya.

Nokia T20 tablet dibanderol dengan harga 1,299 Yuan di China atau Jika dirupiahkan sekitar Rp 2,9 jutaan. Tentu harga tersebut menyesuaikan kapasitas RAM dan storage serta opsi jaringan yang dipilih. Namun untuk sebuah tablet dari Nokia, harga yang ditawarkan termasuk ramah di kantong.


(brl/guf)