Iklan YouTube jadi platform ideal jangkau pasar

Ilustrasi YouTube © 2015 techno.id
Techno.id - Selain sebagai platform penyedia berbagi video, YouTube juga bisa menjadi pilihan untuk menampilkan sejumlah iklan dengan memberikan kesan untuk penonton di Indonesia melalui musik dan komedi. Berbagai brand yang telah ada sebelumnya di YouTube melihat tren ini dan memproduksi iklan yang mengesankan masyarakat dalam kategori tersebut.
Tony Keusgen, Country Director di Google Indonesia mengatakan bahwa di YouTube, feedback akan langsung ada, dan hasil akan juga terlihat. Berbagai macam target iklan bisa dilakukan untuk semua segmen, dan ini tentu akan sulit bila di medium lain.
- Pemasaran lewat video jadi cara paling efektif untuk cepat kaya Video lebih digemari para netizen, sehingga pemasaran menggunakan video menjadi lebih efektif.
- 9 Cara mendapatkan iklan di YouTube, bisa hasilkan uang Meski terlihat mengganggu bagi penonton, justru iklan ini lah yang akan menambah isi rekeningmu.
- 'Pahlawan Sejati', video keren juara festival iklan Bukalapak Cuma butuh empat hari untuk menggarapnya.
“Setiap anggaran tentu terbatas dan seharusnya dialokasikan sesuai efektivitasnya. Di YouTube, Anda hanya membayar iklan saat iklan dilihat dan Anda yakin investasi kreatif akan membawa hasil yang memuaskan", imbuh Tony.
Brand Indonesia seperti Bukalapak berhasil meramu dengan baik bagaimana membuat konten video online dan membuat orang tersenyum. Iklan mereka terlihat sebagai sketsa absurd yang lucu dengan menampilkan citra perusahaan menghemat anggaran pemasaran bahkan dengan menampilkan CEO-nya sebagai model dengan mengenakan celana pendek setelah momen promosi diskon besar-besaran sewaktu kampanye Hari Belanja Online.
Sementara itu, Bayu Syerli, Marketing Head Bukalapak mengatakan,"YouTube adalah platform yang ideal menjangkau target yang tepat. YouTube juga membuka ruang kesempatan untuk mengikutsertakan pemirsa kami yang merupakan hal yang paling berharga.”
Selain itu, kampanye KitKat dari Nestle memanfaatkan tren terkini film silat atau kung fu domestik dan menampilkan seorang pendekar keras kepala yang melakukan perjalanan berbahaya dengan menumpang angkot reyot dan sebuah smartphone yang memberikan petunjuk arah dan KitKat.
“Selama dua tahun terakhir, kampanye ini telah sukses baik dalam hal kesadaran dan keterlibatan,” jelas Rully Gumilar, Executive Brand Manager di Nestle Indonesia. “YouTube adalah tempat yang tepat untuk menjalankan sebuah kampanye. Lagipula, itu adalah dimana anak muda menghabiskan waktu istirahat mereka.”
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini