Hendak produksi ponsel Windows 10 murah, Microsoft gencar cari 'pacar'

Hendak produksi ponsel Windows 10 murah, Microsoft gencar cari 'pacar'

Techno.id - Raksasa teknologi Microsoft tengah santer dikabarkan mencari mitra yang tepat untuk mewujudkan rencana mereka memproduksi ponsel berbasis Windows 10 dengan harga yang murah.Qualcomm dikabarkan menjadi salah satu mitra pabrikan asal Redmond tersebut dalam memproduksi ponsel murah berbasis Windows 10.

Seperti dilansir oleh Softpedia (28/7/15), Qualcomm diduga kuat bakal memasok chipset Snapdragon 210-nya untuk ponsel murah Microsoft nanti. Kabarnya chipset untuk ponsel tersebut bakal memiliki empat core Cortex-A7 1.1GHz ditambah GPU Adreno 340.

Selain Qualcomm, kabarnya Microsoft juga bakal menggandeng sejumlah pabrikan Original Design Manufacturer atau ODM asal Tiongkok dan Taiwan. Ramai dibicarakan, MediaTek dan Spreadtrum Communications bakal menjadi mitra Microsoft untuk membuat chip dan komponen IC untuk ponsel murah berbasis Windows 10-nya.

Microsoft dikabarkan akan menjual ponsel murah berbasis Windows 10 ini di pasar negara berkembang yang merupakan lahan basah bagi pabrikan ponsel murah. Adapun target penjualan ponsel murah berbasis Windows 10 ini antara lain, Tiongkok, India, wilayah Asia lainnya termasuk Indonesia, dan Amerika Latin.

(brl/red)