Google menawarkan cara baru untuk menampilkan hasil pencarian

Google menawarkan cara baru untuk menampilkan hasil pencarian

Techno.id - Google melakukan perubahan untuk membantu pengguna memfilter hasil penelusuran untuk menampilkan daftar halaman web yang sederhana. Pada Mei 2024, Google memperkenalkan cara baru untuk memfilter hasil penelusuran. Di samping cara lain untuk memfilter menurut jenis konten, kamu sekarang dapat memilih Web.

Sejak Maret 2001, Google telah menampilkan opsi jenis konten di bagian atas hasil pencariannya. Ini membagi hasil ke dalam kategori umum seperti Berita, Gambar, dan Video. Pada saat itu, Google juga memperkenalkan kategori Semua secara default yang menampilkan berbagai macam konten selain hasil penelusuran standar.

Hal ini membuat halaman hasil terlihat lebih seperti ensiklopedia yang dipotong daripada daftar URL sebelumnya. Filter Web baru mengingatkan kembali ke masa lalu, menghapus detail seperti Orang juga bertanya, Cuplikan unggulan, dan Panel pengetahuan. Ini menyajikan daftar panjang halaman web dengan gaya yang konsisten, dengan gambar mini kecil untuk pencarian.

Cara mengakses hasil Web di desktop

Google menawarkan cara baru untuk menampilkan hasil pencarian foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Google mengubah cara menampilkan filter jenis kontennya berdasarkan hasil penelusuran pengguna. Akibatnya, mereka mungkin melihat opsi Web di tempat yang sedikit berbeda.

1. Lakukan penelusuran Google biasa untuk melihat halaman hasil penelusuran.

2. Di bagian atas halaman hasil pencarian, kamu akan melihat daftar filter jenis konten, Semua, Berita, Gambar, dan lain sebagainya. Jika Web tercantum di sini, klik.

3. Atau, klik tombol Lainnya dan pilih Web dari menu tarik-turun

Cara mengakses hasil Web di selular

Google menawarkan cara baru untuk menampilkan hasil pencarian foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. akukan penelusuran Google secara normal. Kamu akan melihat halaman Semua secara default yang menyajikan berbagai jenis informasi.

2. Tekan tautan Web. Kamu akan melihat daftar hasil penelusuran khusus web.

Hasil web masih dapat menyertakan konten yang bukan HTML, seperti PDF. Mereka juga dapat menyertakan konten seperti video, meskipun hasil ini akan menampilkan halaman yang berisi video, dalam format yang sama seperti hasil lainnya.

(brl/red)