Ford Motor fokus kembangkan teknologi swakemudi kendaraan pribadi lewat Latitude AI  

Ford Motor fokus kembangkan teknologi swakemudi kendaraan pribadi lewat Latitude AI  

Techno.id - Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Ford Motor Company, telah mengumumkan peluncuran anak perusahaan teknologi pengemudian otomatis yang diberi nama Latitude AI pada awal Maret 2023 lalu. Perusahaan yang berbasis di Pitssburg ini akan fokus pada pengembangan sistem mengemudi otonom bebas genggam (swakemudi) dan tanpa pandangan ke jalan raya untuk jutaan kendaraan.

Pendirian Latitude AI juga untuk mendukung pergeseran strategis Ford yang diumumkan tahun lalu, yaitu fokus pada teknologi mengemudi otomatis untuk kendaraan pribadi.

Perusahaan teknologi swakemudi yang baru ini memiliki tim yang terdiri dari sekitar 550 mantan profesional Argo AI di seluruh platform cloud, operasi pengujian, pemetaan, sensor dan sistem komputasi, pembelajaran mesin dan robotika, serta sistem dan rekayasa keselamatan. Perekrutan ini sebagai upaya memperluas pengembangan advanced driver assist systems (ADAS).

Ford Motor fokus kembangkan teknologi swakemudi kendaraan pribadi lewat Latitude AI Tim Latitude AI, anak perusahaan Ford Motor Company yang akan mengembangkan kendaraan swakemudi.

Pengalaman dan bakat yang mendalam dalam tim Latitude kami akan membantu mempercepat pengembangan teknologi mengemudi otomatis yang sepenuhnya baru, ujar Kepala Pengembangan Produk dan Teknologi Canggih Ford Motor, Doug Field seperti dilansir ns-businesshub.com yang mengutip keterangan resmi Ford Motor Company.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)