Ford Motor fokus kembangkan teknologi swakemudi kendaraan pribadi lewat Latitude AI  

Ford Motor fokus kembangkan teknologi swakemudi kendaraan pribadi lewat Latitude AI  

-

Sekadar informasi, Argo AI adalah perusahaan platform produk dan layanan swakemudi yang didukung Ford Motor dan Volkswagen. Perusahaan ini ditutup pada akhir tahun 2022.

Latitude AI diharapkan dapat memperluas inisiatif pengembangan Ford Motor dalam teknologi swakemudi,termasuk kemajuan Ford Blue Cruise dengan menambahkan tim keahlian perangkat lunak, sensor, pembelajaran mesin, robotika, rekayasa sistem, dan operasi.

Ford Motor fokus kembangkan teknologi swakemudi kendaraan pribadi lewat Latitude AI Sistem Ford Blue Cruise

Sistem Ford Blue Cruise merupakan sistem level 2, maksudnya adalah mobil mampu melakukan tugas mendasar seperti menginjak pedal gas dan rem, menjaga mobil tetap pada jalur. Namun walaupun pengemudi dapat melepaskan tangan mereka dari stir, mata pengemudi harus tetap siaga dan siap untuk mengambil kontrol mobil jika diperlukan. Latitude juga akan membantu tim ADAS internal Ford untuk mengembangkan teknologi driving assist masa depan.

Kami melihat teknologi mengemudi otomatis sebagai peluang untuk mendefinisikan kembali hubungan antara manusia dan kendaraan mereka. Pelanggan yang menggunakan Blue Cruise telah merasakan manfaat dari mengemudi tanpa bantuan, lanjut Field.

Ford menganggap Latitude AI dapat mengubah pengalaman berkendara seseorang, terutama pada hal-hal tertentu seperti berkendara di kemacetan atau di jalan tol. Ford juga berharap Latitude AI dapat membantu mempercepat pengembangan teknologi tersebut. Dengan capaian untuk mengubah berkendara menjadi lebih aman.

Latitude AI yang berkantor pusat di Pittsburgh juga akan membuka pusat rekayasa tambahan perusahaan berlokasi di Dearborn, Michigan dan Palo Alto, California. Latitude AI juga akan mengoperasikan fasilitas lintasan uji kecepatan jalan raya di Greenville, South Carolina.

(brl/red)