Film animasi anak negeri 'Battle of Surabaya' akan rilis bulan ini

Film animasi anak negeri 'Battle of Surabaya' akan rilis bulan ini

Techno.id - Akhirnya MSV Pictures meluncurkan film perdana mereka berjudul 'Battle of Surabaya' setelah tiga tahun produksinya. Film ini merupakan film animasi 2D dengan tema sejarah bangsa Indonesia, yang akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 20 Agustus 2015.

Battle of Surabaya diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia, Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Dilansir oleh Merdeka.com (19/08/15), Film Battle of Surabaya merupakan hasil kreasi anak bangsa ini juga didukung oleh Telkomsel. Salah satunya adalah kerja sama Telkomsel dengan MAV Picture yang mengadakan roadshow nonton bareng Battle of Surabaya. Acara nonton bareng ini akan dilaksanakan bersama komunitas anak muda di berbagai kota di Indonesia, yaitu di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan Telkomsel mendukung penuh kehadiran para animator lokal, dan karya anak bangsa pada umumnya sehingga mereka bisa mendapatkan tempat sampai ke tingkat dunia.

"Hal ini merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk membangun ekosistem digital di Indonesia, dimana salah satunya adalah dengan mendukung industri kreatif digital lokal serta para pelakunya, ujar Adita Irawati dikutip dari Merdeka.com.

Dalam masa penggarapannya bersama sutradara Aryanto Yuniawan, trailer film ini telah meraih berbagai penghargaan seperti Digital Animation INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) dan Idigo Fellowship tahun 2012, Peoples Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2014,dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014.

Selain itu, Battle of Surabaya menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house internasional sekelas Walt Disney Pictures. Menurut penuturan Aryanto Yuniawan, nantinya film ini akan mendapat dukungan dari segi teknis dan mendapat bantuan distribusi film di seluruh jaringan Disney di dunia.

(brl/red)