Proyek Ara diundur sampai tahun 2016

Proyek Ara diundur sampai tahun 2016

Techno.id - Proyek Ara yang terkenal dengan desain ponsel layaknya permainan LEGO ini ternyata tidak jadi dirilis tahun ini. Pekan lalu, pihak Google juga mengabarkan bahwa Proyek Ara juga tak jadi diluncurkan sebagai proyek percontohan 2015 di Puerto Rico. Selain itu, melalui Advanced Technology & Projects (ATAP) yang merupakan tim ahli Google yang fokus menggarap proyek ini mengatakan bahwa Proyek Ara tidak akan dimulai sampai tahun 2016.

Penundaan ini menimbulkan tanda tanya besar. Namun, Google telah memberikan jawaban bahwa Proyek Ara tidak diluncurkan tahun ini karena terdapat rencana baru dari tim untuk mengevaluasi berbagai lokasi termasuk di Amerika Serikat, seperti yang disadur dari AndroidCentral (17/8/15).

Hal ini disampaikan oleh tim Proyek Ara dalam akun Twitternya @ProjectAra dan hashtag #ProjectAra #newlocationcomingsoon. Dari kicauan tersebut, tersirat bahwa Google sedang mengalami kendala yang cukup besar untuk meluncurkan smartphone modular Proyek Ara. Sepertinya, nasib dari Proyek Ara ini sama seperti proyek Google dalam peluncuran kacamata pintar, Google Glass.

(brl/red)