Excel sekarang dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan stylus

Excel sekarang dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan stylus

Techno.id - Excel adalah salah satu alat terbaik untuk entri data yang melibatkan spreadsheet. Namun, untuk entri pilihan data, sebagian besar dilakukan dengan mengandalkan keyboard.

Apalagi jika kamu sering berurusan dengan hal-hal seperti angka dan rumus, karena itu metode entri data yang paling efisien adalah dengan mengetik. Tetapi jika kamu hanya perlu memasukkan teks atau angka, kini kamu dapat menulis jawaban dengan stylus dan perangkat layar sentuh yang didukung.

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa alat Pena Tinta (Text Pen) ke Teks, yang sebelumnya diperkenalkan di Word, OneNote, dan PowerPoint untuk Windows, kini juga hadir di Excel. Fitur ini memungkinkan kamu mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan pena digital atau stylus. Tentu saja ini akan menyederhanakan entri data ke dalam sel tabel.

Excel sekarang dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan stylus foto: freepik

Kamu juga dapat menggunakan gerakan pena untuk memilih dan menghapus konten tabel, menggantikan fungsionalitas Pena Tindakan (Action Pen) di Excel. Namun fitur ini bisa menjadi rumit ketika harus menggunakan rumus, karena itu keyboard tetap diperlukan untuk mengatasinya. Namun, jika kamu hanya ingin melakukan entri data sederhana, fitur ini bisa sangat berguna. Fitur ini juga bisa menjadi pilihan paling nyaman jika kamu menggunakan tablet besar tanpa keyboard atau kamu kikuk Ketika menggunakan keyboard sentuh.

Untuk menggunakan Pena Tinta ke Teks di Excel untuk Windows, kamu harus memilih alat dari tab Gambar. Untuk perangkat yang mendukung sentuhan, tab Draw diaktifkan secara otomatis, sedangkan untuk perangkat lain, tab Draw dapat diaktifkan melalui pengaturan.

Excel sekarang dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks menggunakan stylus foto: microsoft

Setelah dipilih, lembar aktif diperbesar untuk memfasilitasi penargetan tabel tertentu. Kamu dapat mulai menulis di atas tabel untuk mengganti konten yang ada atau menggunakan gerakan untuk memilih dan menghapus teks. Di antara gerakan, kamu dapat memilih beberapa tabel dengan gerakan garis lurus untuk pemformatan, dan kamu dapat membuat konten tabel dengan gerakan Coretan.

Fitur Tinta ke Teks sekarang tersedia untuk semua orang di program Microsoft 365 Insiders, dan akan diluncurkan ke versi stabil reguler Excel dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, setelah semua bug teratasi. Selain itu kamu juga memerlukan Windows 11 23H2 dengan pembaruan 31 Oktober 2023 (KB5031455) yang diinstal.

(brl/red)