Emulator PlayStation Gamma kini hadir di App Store, kamu bisa mainkan game PS1 di iPhone

Emulator PlayStation Gamma kini hadir di App Store, kamu bisa mainkan game PS1 di iPhone

Techno.id - PlayStation1 adalah fenomena di seluruh dunia, tetapi konsol aslinya adalah upaya pertama Sony untuk meluncurkan konsol gamenya sendiri dan sangat berkesan pada tahun1994 saat pertama dirilis di Jepang. Sekarang, kamu dapat menghidupkan kembali semua momen indah itu, langsung di iPhone dengan emulator PS1 yang baru saja diluncurkan di App Store.

Gamma sekarang tersedia di App Store, menghadirkan emulasi PS1 kepada pengguna iPhone dan memberi mereka kemampuan untuk menghidupkan kembali klasik game seperti Crash Bandicoot. Rilis ini terkenal karena berasal dari pengembang ZodTTD.

Dengan dirilisnya Delta dan Apple melonggarkan pembatasan lama pada emulator, pengembang sekarang bebas untuk mengeluarkan emulator yang tepat dan disetujui Apple. Delta sudah memiliki dukungan untuk banyak konsol Nintendo, tetapi sekarang emulasi PS1 sudah tersedia.

Emulator PlayStation Gamma kini hadir di App Store, kamu bisa mainkan game PS1 di iPhone foto: apps.apple.com

Yang penting di sini adalah kamu tidak perlu keluar dan menemukan file BIOS apa pun. Aplikasi ini memiliki versi iOS dan iPadOS. Meskipun kamu bebas menggunakan tombol di layar, kamu juga memiliki opsi untuk menggunakan mouse atau keyboard Bluetooth. Kamu juga dapat menyimpan game secara otomatis, baik di cloud, Google Drive atau Dropbox.

Namun harus dilihat apakah emulator PS1 Gamma ini dapat menarik perhatian seperti yang dilakukan Delta. Sebab, Delta memiliki lebih banyak konsol yang didukung, termasuk Nintendo yang sangat populer. Namun, Delta sedang berupaya menambahkan lebih banyak konsol, dan saat ini sedang menguji dukungan Sega Genesis atau Mega Drive. Namun, jika kamu ingin memainkan beberapa game PS1, pastikan untuk memeriksa Gamma sekarang.

(brl/red)