Elon Musk tiba di Bali disambut Luhut Pandjaitan, bakal resmikan layanan internet satelit Starlink

Elon Musk tiba di Bali disambut Luhut Pandjaitan, bakal resmikan layanan internet satelit Starlink

Techno.id - Bos Tesla dan Space X, serta pemilik platform jejaring sosial X, Elon Musk tiba di Bali, Minggu (19/5/2024). Kedatangan Musk yang menggunakan pesawat jet pribadi di Pulau Para Dewa disambut Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dalam postingan di akun Instagram pribadinya, Luhut mengatakan dirinya berkesempatan menjemput Musk di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pagi ini. Kemudian membicarakan beberapa agenda dia selama di sini dan tentunya beberapa kerjasama penting, ungkap Luhut.

Kedatangan Musk di Indonesia rencananya akan meluncurkan layanan Starlink bersama Presiden Joko Widodo di sebuah puskesmas di wilayah Denpasar, Bali. Selain itu Musk juga rencananya akan menandatangani kesepakatan untuk meningkatkan konektivitas di sektor kesehatan dan pendidikan di Indonesia.

Salah satunya peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia. Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden Jokowi hari ini (Minggu, 19/5) dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali, lanjut Luhut.

Lebih jauh Luhut menjelaskan, melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat. Terpenting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan.

Selain itu, kedatangan Musk di Indonesia untuk memenuhi undangan gelaran World Water Forum ke-10 yang akan berupaya mengatasi tantangan air dan sanitasi global.

(brl/red)