DOKU luncurkan aplikasi Juragan DOKU untuk mendukung digitalisasi UMKM

DOKU luncurkan aplikasi Juragan DOKU untuk mendukung digitalisasi UMKM

Techno.id - Platform pembayaran DOKU meluncurkan Juragan DOKU, sebuah inisiatif baru untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM di Indonesia. Senin (3/7). Bersama mitra komunitas strategis seperti Sahabat UMKM, Strive Indonesia (Mercy Corp & Mastercard) dan SparkLabs (Universitas Pelita Harapan), DOKU secara mantap masuk ke segmen UMKM setelah selama 16 tahun berfokus menggarap segmen korporat.

Melalui inisiatif ini, DOKU juga menyatakan transformasi bisnisnya dari pionir payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran yang akan memperkuat penetrasi bisnis di Indonesia dan melebarkan sayap untuk memperluas bisnis ke Asia Tenggara beberapa tahun ke depan.

CEO DOKU, Chris Yeo mengatakan Juragan DOKU merupakan inisiatif untuk pertumbuhan lanjutan yang menyasar segmen pasar UMKM Indonesia, setelah tahun lalu Doku melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay.

DOKU luncurkan aplikasi Juragan DOKU untuk mendukung digitalisasi UMKM foto: doku

Juragan DOKU menawarkan cara terima pembayaran yang cepat, mudah dan lengkap baik online maupun offline bagi para penjual di media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan social sellers. Mereka menjadi target pasar utama Juragan DOKU di fase awal ini.

Inisiatif Juragan DOKU menawarkan layanan terima pembayaran instan dengan fitur-fitur langsung pakai (tanpa integrasi) seperti payment link, e-katalog, QRIS dan instant checkout.

Sementara Head of SME DOKU Angga Narendra menjelaskan dengan infrastruktur pembayaran yang lengkap, pengalaman dan jaringan mitra korporat yang dimiliki, DOKU sebagai pionir payment gateway ingin memberikan dukungan yang optimal untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia.

(brl/red)