DJI RS 3 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

image

Techno.id - DJI merupakan salah satu brand barang elektronik yang terkenal dengan drone kualitas unggulan. Selain drone, berbagai produk lain dari DJI seperti gimbal juga menjadi incaran utama konten kreator. Berkat spesifikasi mumpuni untuk menstabilkan video yang direkam, gimbal besutan DJI menjadi produk unggulan yang sering direkomendasikan.

Belum lama ini DJI kembali merilis gimbal yang menyasar penggunaan kamera. Berbagai tipe kamera yang bisa digunakan pada DJI RS 3 membuat gimbal stabilizer ini patut dipertimbangkan untuk dimiliki.

Rotasi putar yang jauh dengan bobot yang tidak terlalu berat membuat DJI RS 3 cocok untuk merekam video dengan stabil. Baterai yang ditanamkan juga memiliki ketahanan tinggi yang membuat masa penggunaan DJI RS 3 menjadi lebih lama.

Berkaitan dengan gimbal terbaru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (17/6), spesifikasi lengkap dan harga DJI RS 3.

Spesifikasi DJI RS 3

DJI RS 3 dji.com

foto: dji.com

Desain dari DJI RS 3 mengusung konsep simple dengan dominan warna hitam dan aksen merah pada beberapa sisi. DJI RS 3 dilengkapi dengan briefcase handle yang membuat gimbal ini bisa digunakan dalam berbagai mode seperti vertical, briefcase, underslug, dan transportation and storage mode. Penggunaan berbagai mode ini tentunya memudahkan DJI RS 3 ketika digunakan untuk merekam berbagai video baik jarak dekat maupun jauh.

Untuk menghubungkan DJI RS 3 dengan kamera, gimbal stabilizer ini dilengkapi dengan quick-release plates. Fungsi dari quick-release plates memudahkan penyambungan kamera hanya dengan melakukan slide pada lubang yang ada kemudian memutar knop kunci yang ada. Fast and convinent merupakan kalimat yang digunakan DJI untuk menggambarkan modul terbaru yang digunakan pada RS 3.

DJI RS 3 dji.com

foto: dji.com

DJI RS 3 juga sudah dibekali dengan 3rd-Gen RS Stabilization Algorithm. Fungsi dari 3rd-Gen RS Stabilization Algorithm adalah memberikan kestabilan maksimal dengan mengaktifkan SuperSmooth mode. MOde ini memberikan kestabilan luar biasa meski digunakan dalam keadaan berkendara sekalipun. Berkat adanya SuperSmooth mode, pengambilan footage video tentunya bisa dilakukan dengan mudah untuk mendapatkan hasil video yang lebih stabil.

Dalam meningkatkan penggunaan DJI RS 3, gimbal stabilizer ini juga dilengkapi layar 1,8 inch OLED touchscreen untuk mengakses berbagai menu seperti Ronin app settings, providing intuitive dan precise control bisa diakses dengan mudah.

DJI RS 3 dji.com

foto: dji.com

Tidak hanya unggul di sektor fitur, DJI RS 3 juga memiliki bobot yang sangat ringan. Excellent Weight-to-Payload Ratio merupakan slogan dari DJI pada RS yang hanya memiliki berat 1.3 kg. Dengan bobot yang ringan ini, penggunaan kamera akan terasa ringan dan mudah. Rotasi DJI RS 3 juga mampu menjangkau Pan: 360/s, Tilt: 360/s, dan Roll: 360/s yang memudahkan pengambilan video dari segala arah.

Bluetooth Bluetooth 5.0 dan port USB C juga bisa digunakan untuk menghubungkan DJI RS 3 dengan berbagai perangkat dan pengisian daya. Membahas pengisian daya, DJI RS 3 dilengkapi dengan baterai 3000 mAh dengan 18W quick charging (supports PD protocol) menggunakan USB C yang ada dalam paket penjualan.

DJI RS 3 dji.com

foto: dji.com

DJI RS 3 merupakan salah satu gimbal stabilizer yang mendukung banyak jenis kamera. Berbagai tipe dari merek Canon, Sony, Panasonic, Nikon, Fujifilm, Black magic design, Sigma, dan Olympus bisa digunakan pada gimbal stabilizer satu ini.

Harga yang dibanderol untuk DJI RS 3 mulai dari $549 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 8,1 jutaan. Dengan berbagai fitur anyar dan mode yang dibawakan, harga dari DJI RS 3 termasuk normal. Untuk informasi pembelian, kamu bisa mengunjungi website resmi DJI.

(brl/guf)