Di era Internet-of-Things, profesi ahli matematika bakal laris

Di era Internet-of-Things, profesi ahli matematika bakal laris

Techno.id - Disadari atau tidak, umat manusia saat ini sedang berada di jalur menuju era Internet-of-Things (IoT). Saat waktu tersebut tiba, tiap peranti bakal saling terhubung dengan internet dan interaksi user dengan mereka pun makin mudah. Nah, di balik fenomena tersebut, ternyata ada satu profesi yang bakal berkontribusi besar, yakni ahli matematika.

Memang, programmer, developer, atau pihak terkait lainnya masih sangat dibutuhkan. Akan tetapi, ahli matematika juga memegang peran vital. Sebab, di tangannyalah analisa data-data besar bakal tercipta.

Bahkan, menurut pengamatan dari Software AG, profesi sebagai pakar perhitungan tersebut akan laris diburu perusahaan besar maupun badan pemerintahan.

Bart Schouw, Direktur IBO Solutions, bagian dari Software AG, mengatakan kalau IoT adalah revolusi besar bagi umat manusia. Untuk itu, tiap sektor seharusya siap menyongsong era ini.

"Sektor-sektor seperti pengamanan dan pemerintahan harus terus ditingkatkan, karena IoT mulai berdampak pada kehidupan kita sehari-hari," tandasnya, seperti dikutip dari rilis pers perusahaan software komputer itu (03/06/15).

(brl/red)