Bhinneka.com jajaki pendanaan dari 5 Investor

Bhinneka.com jajaki pendanaan dari 5 Investor

Techno.id - Pelaku e-commerce Bhinneka.com mengaku sedang bernegosiasi dengan lima investor dalam proses fundraising perseroan di tahun ini. Hendrik Tio, Chief Executive Officer (CEO) Bhinneka.com, menjelaskan tujuan fundraising kali ini bukan untuk membiayai operasional perseroan, seperti saat Ideosource masuk dengan dana Rp 300 miliar pada akhir tahun lalu.

Namun untuk meningkatkan pertumbuhan dan skala bisnis (growing) perusahaan. Apalagi perseroan ada rencana melakukan initial public offering (IPO) pada 2018-2019.

Saat ini proses fundraising masih dalam tahapan komunikasi terhadap beberapa hal seperti kebutuhan dana, target kenaikan yang dicapai, tipe investor, dan lain-lain.

"Kelima calon investor itu adalah investor lokal. Kami belum masuk dalam tahapan term of sheet," kata Hendrik Tio, usai soft launching Bhinneka Bisnis layanan B2B terbaru di Jakarta, Rabu (6/4/16).

Hendrik menargetkan proses fundraising tahun ini dapat selesai segera sesuai dengan kebutuhan. Apakah Bhinneka akan mengambil satu investor saja atau lebih, juga masih dipertimbangkan.

Yang terpenting kelima investor itu memiliki bisnis berlatar belakang internet supaya dapat menunjang tujuan fundraising, yakni meningkatkan pertumbuhan bisnis perseroan.

(brl/red)