Banyuwangi dan Denpasar jadi target uji jaringan Telkomsel tahun ini

Banyuwangi dan Denpasar jadi target uji jaringan Telkomsel tahun ini

Techno.id - Menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2015, Telkomsel kembali menggelar uji jaringan yang merupakan agenda tahunan dari provider terbesar di Indonesia tersebut. Tahun ini, giliran Banyuwangi dan Denpasar yang akan menjadi target uji jaringan.

Seperti dikabarkan oleh Merdeka (5/6/15), pemilihan dua kota ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, dua kota tersebut diprediksi akan mengalami peningkatan trafik yang signifikan khususnya menjelang lebaran.

"Tahun ini, kami selalu melakukan uji coba jaringan di jalur-jalur utama yang dilalui pemudik untuk memastikan quality of service kami," ujar Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi.

Menurut Sukardi, trafik Banyuwangi juga diprediksikan bakal meningkat karena kota kecil ini juga merupakan salah satu tujuan wisata lokal maupun mancanegara selama bulan puasa dan lebaran.

Saat ini, layanan Telkomsel di Banyuwangi memiliki 740 ribu pelanggan atau mempunyai market share sebesar 65 persen. Di Banyuwangi, Telkomsel didukung dengan 346 BTS yang terdiri dari 202 BTS 2G dan 144 BTS 3G.

(brl/red)