Arti kata YGY dan 7 singkatan gaul lain yang viral di media sosial

image

Techno.id - Memberikan caption terbaik menjadi salah satu unsur utama saat akan mengunggah sebuah postingan di media sosial. Caption yang baik tentu harus unik, singkat, dan bisa dimengerti semua orang. Jangan sampai sebuah caption membingungkan orang yang melihatnya, sehingga menyebabkan kesalahan pemahaman.

Baru-baru terdapat topik menarik yang trending di Twitter saat Raden Rauf di akun Twitter pribadinya @radenrauf menanyakan apa arti dari YGY.

Arti YGY  berbagai sumber

foto: twitter.com/@radenruaf

Sontak hal tersebut menuai berbagai respons dari pengguna lainnya. Ada yang menjawab secara gamblang dan menjelaskan. Namun juga ada yang memberikan jawaban nyeleneh.

Sebagai informasi YGY merupakan singkatan dari kata " Ya Gaes Ya" atau "Ya Guys Ya". Istilah tersebut cukup populer di media sosial terutama TikTok. Singkatan kata tersebut digunakan untuk mempertegas sebuah pernyataan dari pembuat konten maupun pengirim pesan tersebut.

Walaupun jarang sekali YGY diucapkan dalam sebuah isi konten video, namun kata tersebut sering digunakan untuk membuat sebuah caption. Hal tersebut karena singkat YGY lebih cocok digunakan dalam teks tertentu. Selain itu, YGY juga dapat memberikan kesan santai dan menegaskan sesuatu yang ingin disampaikan.

Selain YGY, ternyata masih ada banyak lagi loh singkatan gaul yang sering digunakan di media sosial. Bahasa gaul terutama dalam bentuk singkatan cukup sulit untuk dipahami. Bahkan seseorang harus mengetahui kepanjangannya terlebih dahulu agar dapat memahaminya.

Pada kesempatan ini Kamis (11/5) techno.id akan memberikan 7 singkatan bahasa gaul yang dirangkum dari berbagai sumber.

Arti YGY  berbagai sumber

foto: pixabay.com

1. TBL.

TBL adalah singkatan dari "Takut Banget Lohhh". Singkatan ini sering dipakai untuk memberikan kesan dramatis sebuah suasana.

Contoh kalimat" "Lu lewat depan kuburan gak? Serem banget sumpah. Tbl tbl tbl!"

2. SBL.

SBL adalah singkatan dari "Sebel banget lohhh". Singkatan ini juga sering muncul di media sosial. Singkatan tersebut digunakan untuk menggambarkan kekesalan yang amat sangat terhadap sesuatu.

Contoh kalimat: "Lu tau gak, dia ngambil baju aku. Sbl sbl sbl!"

3. NGL.

NGL merupakan singkatan dalam kalimat bahasa Inggris yaitu "Not Gonna Lie" yang mempunyai arti tidak akan berbohong. NGL sering dipakai pada awal kalimat maupun akhir kalimat untuk mengakui sesuatu yang dianggap keren.

Contoh kalimat: "Wow itu keren sekali, NGL"

4. HMU.

HMU juga merupakan singkatan yang diambil dari kalimat bahasa Inggris yaitu "Hit Me Up" yang artinya hubungi saya. Singkatan ini sering dipakai untuk seseorang yang merasa kesepian dan ingin berbicara dengan orang lain. Selain itu HMU juga bisa digunakan untuk memberikan informasi kepada seseorang untuk ia dapat menghubungi sewaktu-waktu dibutuhkan.

Contoh kalimat: "HMU, jika kamu butuh bantuan sis"

5. OFC.

OFC adalah singkatan dari "Of Course" yang mempunyai arti tentu saja. Singkatan ini digunakan untuk memberikan pesan persetujuan akan perkataan lawan bicaranya.

Contoh kalimat: "OFC, aku datang ke tempat Ani nanti malam"

6. OOT.

OOT merupakan singkatan dari "Out of Topic" yang berarti diluar topik. Istilah ini digunakan oleh seseorang yang ingin menanyakan sesuatu hal di luar topik pembicaraan.

Contoh kalimat: "Sorry OOT, tapi nanti jadi makan bareng kan?"

7. IDK.

IDK sering digunakan oleh seseorang untuk menanggapi pertanyaan yang tidak diketahuinya. Singkatan tersebut diambil dari kalimat bahasa Inggris "I Don't Know" yang artinya saya tidak tahu.

Contoh kalimat: "IDK, tadi Ani nggak pamit"


(brl/guf)