Apple siapkan iPhone Ultra yang dapat mengambil foto dan video spasial untuk Apple Vision Pro

Apple siapkan iPhone Ultra yang dapat mengambil foto dan video spasial untuk Apple Vision Pro

Techno.id - Jelang peluncuran iPhone 15 Series, ada kabar terbaru yang mencuat. Apple digadang-gadang juga sedang menyiapkan iPhone Ultra. Hanya saja sampai saat ini belum jelas, apakah iPhone Ultra ini sebagai pengganti iPhone seri Pro Max atau perangkat ini akan berdiri sendiri. Artinya, iPhone Ultra merupakan varian tersendiri.

Namun baru-baru ini salah satu pengguna Weibo yang mengutip dari laporan MacRumors menyebutkan model iPhone kelas atas di masa depan yang dijuluki iPhone Ultra ini memiliki kemampuan dapat mengambil foto dan video spasial yang disempurnakan untuk headset Apple Vision Pro.

Kabarnya Apple akan memperkenalkan model iPhone Ultra pada tahun 2024 yang kabarnya akan menjadi produk inti pertamanya dengan koneksi headset Vision Pro. iPhone Ultra akan menampilkan sistem kamera yang dapat menangkap foto dan video spasial, sesuatu yang menjadi inti headset Vision Pro Apple.

Bagi yang belum tahu, Apple Vision Pro adalah headset augmented reality dan virtual reality yang akan diluncurkan pada awal tahun 2024. Foto dan video spasial adalah fitur unik dari Apple Vision Pro. Pada peluncuran produk awal tahun ini, Apple mengatakan bahwa foto dan video spasial akan membawa pengguna kembali ke masa lalu.

Menampilkan kamera tiga dimensi pertama dari Apple, Apple Vision Pro memungkinkan pengguna menangkap, menghidupkan kembali, dan membenamkan diri dalam kenangan favorit dengan Spatial Audio. Setiap foto dan video spasial membawa pengguna kembali ke suatu momen, seperti perayaan bersama teman atau pertemuan keluarga yang istimewa.

Apple siapkan iPhone Ultra yang dapat mengambil foto dan video spasial untuk Apple Vision Pro foto: apple

Pengguna dapat mengakses seluruh perpustakaan foto mereka di iCloud, dan melihat foto serta video mereka dalam skala yang lebih besar dengan warna yang cemerlang dan detail yang spektakuler.

Pencitraan spasial melibatkan pengambilan foto dengan mengambil beberapa gambar dari sudut yang sedikit berbeda atau menggunakan kamera khusus untuk menciptakan efek stereoskopis.

Apple Vision Pro dapat mengambil foto 3D dan merekam video 3D, yang memiliki kedalaman yang luar biasa. Dengan pencitraan spasial pada iPhone Ultra, ini akan menjadi produk pertama dalam ekosistem Apple yang memiliki hubungan erat dengan headset Apple Vision Pro.

Kabarnya iPhone Ultra akan memiliki kamera tiga dimensi yang mirip dengan headset Vision Pro. iPhone Ultra ini diklaim mampu memanfaatkan sifat 3D imersif Vision Pro. Tampaknya, model iPhone Ultra ini akan diluncurkan beberapa waktu setelah Apple Vision Pro hadir di pasaran.

iPhone Ultra disebut-sebut akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2024. Hal ini tampaknya menyiratkan bahwa iPhone Ultra akan mengemas sensor tambahan untuk menambah penyediaan kamera lebar, kamera telefoto, kamera ultra-lebar, dan pemindai LiDAR saat ini.

Namun untuk saat ini, semua perhatian orang tertuju pada acara peluncuran iPhone 15 Apple, yang akan berlangsung pada 12 September.

(brl/red)