4 Jejak inovasi revolusioner Samsung hingga kini memulai era mobile AI 

4 Jejak inovasi revolusioner Samsung hingga kini memulai era mobile AI 

Inovasi Samsung

3. Pionir smartphone lipat

4 Jejak inovasi revolusioner Samsung hingga kini memulai era mobile AI foto: samsung

Bukan cuma unggul dari inovasi software dan hardware pada ponsel dengan model mainstream-nya. Samsung melalui Galaxy Z Series berhasil menjadi pionir ponsel lipat di industri dan mendefinisikan ulang masa depan smartphone melalui gebrakan desain yang revolusioner pada 2019. Galaxy Z Series memberikan identitas baru sebuah smartphone yang mengoptimalkan fungsionalitas dan pengalaman baru bagi pengguna.

Hingga saat ini, Samsung telah menghadirkan lima generasi perangkat lipat dengan hinge terbaik yang mendukung ketahanan pada setiap perangkatnya. Berawal dari penyematan teknologi Hideaway Hinge pada Galaxy Z Flip, engsel ponsel lipat tersebut dimungkinkan untuk tetap kuat saat dilipat ataupun dibuka dalam berbagai angle. Memberikan pengalaman terbaik saat menggunakan fitur Flex Mode untuk membuat konten, menonton video, ataupun melakukan conference call di mana pun.

4. Galaxy AI memulai era Mobile AI

4 Jejak inovasi revolusioner Samsung hingga kini memulai era mobile AI foto: samsung

Generative artificial intelligence (AI) menjadi salah satu teknologi penting yang kini menemani keseharian generasi muda dalam mengeksplorasi kreativitas dan produktivitas sehari-hari. Memahami adanya potensi besar penggunaan AI dari waktu ke waktu, Samsung pun meluncurkan terobosan baru Galaxy AI dengan mengadopsi kecerdasan buatan pada smartphone yang mengesankan.

Lantas bagaimana Samsung memaksimalkan potensi tersebut dengan terus mengembangkan inovasinya di dunia kecerdasan buatan? Lewat Galaxy AI misalnya, Samsung menghadirkan manfaat AI Live Translate Call yang bisa menerjemahkan audio dan teks secara real time saat pengguna sedang menelepon. Sebagai on-device Galaxy AI, fitur ini terimplementasi secara langsung dalam telepon pengguna sehingga memangkas kerumitan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Galaxy AI yang akan hadir pada awal 2024 ini tentunya akan membawa pengguna lebih dekat ke dunia yang lebih praktis dan memungkinkan komunikasi berlangsung lebih lancar dari sebelumnya. Bukan hanya fitur Live Translate saja yang akan dihadirkan. Masih banyak inovasi revolusioner yang disiapkan Samsung.

(brl/red)