11 Potret absurd perbaikan perangkat PC agar tak bising, hasilnya bikin nggak nyangka

11 Potret absurd perbaikan perangkat PC agar tak bising, hasilnya bikin nggak nyangka

Techno.id - Komputer memang menjadi alat yang cukup handal untuk melakukan pengolahan data dengan output sesuai kebutuhan. Selain itu, komputer dapat digunakan untuk media informasi, hiburan, serta penunjang aktivitas produktif lainnya. Oleh sebab itu, pemilik komputer biasanya memberikan spek mumpuni untuk part hardware yang dipasang ke dalam CPU.

Di sisi lain, komponen hardware dengan kualitas mumpuni biasanya memiliki tingkat kebisingan rendah. Artinya, pengguna dapat memakai komputer secara nyaman tanpa adanya gangguan dari suara kipas yang bekerja dalam CPU.

Namun tak dapat dipungkiri, semakin komponen hardware berumur, maka kemampuannya juga berkurang. Begitu juga dengan tingkat suara yang dihasilkan. Biasanya semakin sering dipakai, part akan mengeluarkan bunyi-bunyi aneh. Tentu hal tersebut menunjukan bahwa komponen menunjukkan kerusakan.

Kendati demikian, beberapa pengguna komputer malah melakukan beberapa cara untuk mengatasi kebisingan yang ditimbulkan akibat komponen telah usang. Lantas seperti apa hasilnya?

Berikut techno.id sajikan 11 potret absurd perbaikan perangkat PC agar tak bising, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (7/2).


(brl/guf)