CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 25 November 2015 19:00

Volkswagen akan lengkapi karyawannya dengan kacamata 3D

Diharapkan dengan teknologi ini para karyawan akan mampu menghasilkan produk yang berkualitas.

Volkswagen akan lengkapi karyawannya dengan kacamata 3D

Techno.id - Sebuah ketelitian saat bekerja memang dibutuhkan karyawan profesional, apalagi pekerjaan untuk perakitan kendaraan. Sehingga dengan menggunakan ketelitian yang tinggi maka dapat menghasilkan produk yang berkualitas.

Hal inilah yang dilakukan oleh Volkswagen, perusahaan pembuat mobil asal Jerman, seperti yang dilansir oleh Cnet.com (25/11/15), perusahaan yang berdiri sejak 1937 ini dikabarkan akan melengkapi karyawannya dengan kacamata berteknologi 3D.

Dengan teknologi Augmented Reality dapat memberikan informasi secara langsung di lapangan. Hal ini memungkinkan para karyawan lebih teliti karena dapat digunakan untuk mencari data lokasi penyimpanan serta nomor bagian mobil tanpa harus menghapal ataupun menuliskannya di secarik kertas.

Tentu saja hal ini akan membuat karyawannya jauh lebih teliti dan memudahkan pekerjaannya. Apalagi pengoperasian kacamata ini bisa menggunakan suara tanpa menyentuhnya.

Selain itu, kacamata tersebut nantinya akan bisa digunakan untuk memindai barcode, hal ini untuk memastikan saat perakitan mobil tidak ada kesalahan yang dilakukan karyawan. Walaupun begitu, kacamata ini masih digunakan terbatas di masing-masing divisi Volkswagen.

Dengan adanya teknologi ini tentu saja membuat produksi mobil Volkswagen semakin berkualitas. Nah, apakah teknologi ini nantinya bisa di adopsi perusahaan lain untuk meningkatkan produknya? Atau bisa jadi perusahaan lain menggunakan robot saja sekaligus untuk ketelitian dan akurasi yang tepat untuk produknya.

WHAT TO READ NEXT ?