Toshiba digandeng FC Barcelona untuk tangani kebugaran Messi cs

Toshiba digandeng FC Barcelona untuk tangani kebugaran Messi cs

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Toshiba mengumumkan bahwa salah satu cabang perusahaannya, yakni Toshiba Medical System, telah resmi bermitra dengan klub sepakbola terkemuka di dunia, FC Barcelona. Kerja sama keduanya disepakati berdurasi lima tahun.

Toshiba Medical System dalam kemitraan ini berperan untuk menyediakan perangkat medis termutakhir untuk tim asal Catalan itu, yakni 13 scanner ultrasound dan satu sistem MRI (Magnetic Resonance Imaging).

Suplai alat-alat dari Toshiba Medical System itu diharapkan dapat membantu staf medis FC Barcelona untuk menjaga fisik para pemain, sehingga mereka bisa menampilkan yang terbaik di tiap pertandingan. Di samping itu, perangkat diagnosis canggih tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mendiagnosis serta mendukung rehabilitasi cidera Lionel Messi dan kawan-kawan jika ada.

"Dengan bekerja sama dengan FC Barcelona, salah satu klub dengan performa terbaik di dunia, Toshiba berharap bisa membantu penanganan kesehatan mayoritas atlet elit dan muda," papar Mark Holmshaw, Vice President Sales Toshiba Medical Systems Europe, seperti dikutip dari rilis pers mereka (02/10/15).

Sebelum menggandeng perusahaan asal Jepang ini, FC Barcelona juga pernah berkolaborasi dengan beberapa vendor teknologi ternama. Salah satunya ialah Oppo, produsen smartphone dari Tiongkok.

(brl/red)