Tips mencari username di banyak situs media sosial sekaligus

Tips mencari username di banyak situs media sosial sekaligus

Techno.id - Kesuksesan bisnis di dunia online tidaklah terlepas dari faktor nama pengguna atau yang biasa dikenal dengan sebutan username. Juga, tidak sedikit orang beranggapan bahwa username merupakan sebuah trademark. Adanya fitur verification berupa ikon centang yang diperuntukkan khusus untuk para publik figur (politikus, selebriti, pemimpin bisnis) di beberapa situs media sosial adalah bukti bahwa username cukup penting.

Tentunya username yang singkat dan jelas akan lebih mudah untuk diingat. Persoalannya adalah apakah Anda orang pertama yang memiliki username tersebut atau ternyata orang lain sudah mendahului Anda? Di samping itu, akan dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mencari ketersediaan username di setiap situs media sosial.

Situs layanan online gratis NameChk.com adalah jawaban bagi persoalan tersebut. Hal yang menarik dari situs ini adalah dapat memberikan informasi mengenai ketersediaan username di 157 situs media sosial hanya dalam beberapa detik saja. Tak hanya itu, situs ini juga dapat memberikan informasi nama domain yang tersedia sesuai dengan nama pengguna yang Anda masukkan ke dalam kolom.

Andy Edinborough selaku pengembang dari situs ini juga memudahkan para pengguna smartphone yang menggunakan platform iOS untuk mencari username melalui aplikasi Namechk. Dengan adanya situs seperti ini, mencari ketersediaan username dan domain di berbagai situs media sosial bukan lagi hal yang sulit dan lama untuk dilakukan.

Namun satu hal yang cukup disayangkan adalah aplikasi Namechk tidak pernah mengalami pembaruan setelah dua tahun peluncuran. Aplikasi ini juga tidak tersedia untuk pengguna smartphone platform Android.

(brl/red)