'Alat pintar' ini cocok untuk bisnis pemberdayaan ikan dan udang

'Alat pintar' ini cocok untuk bisnis pemberdayaan ikan dan udang

Techno.id - Apakah Anda saat ini sedang menjalani hobi atau menekuni bisnis yang bergerak di bidang pemberdayaan ikan dan udang? Jika benar, mungkin Anda sejenak perlu melihat 'alat pintar' yang ditawarkan oleh website eFishery.com. Situs ini menawarkan sebuah alat canggih bernama eFishery yang dapat membantu memberdayakan bisnis ikan dan udang Anda.

Dalam menjalani hobi dan bisnis seperti ini, memberi pakan ikan dan udang dengan dosis dan waktu yang tepat merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh disepelekan. Juga, tidak sedikit orang yang telah gagal menekuni bisnis ini karena melupakan hal sederhana tersebut. Masalah over-feeding, pemberian pakan yang tidak teratur atau pakan yang diselewengkan adalah tiga faktor utama yang mendasari eFishery diciptakan.

Bagaimana eFishery dapat membantu memberdayakan ikan dan udang? Ada dua fitur unggulan yang ditawarkan oleh alat pintar ini yang di antaranya ialah dapat memberikan pakan dengan jumlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan ikan dengan penjadwalan yang mudah dan teratur. Serta real-time monitoring, yaitu mencatat dan memberikan laporan pakan secara langsung melalui perangkat smartphone.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh smart feeder pertama di Indonesia ini adalah proses pengaturan yang sangat mudah untuk dilakukan. Pengguna cukup mengatur berapa kali dan setiap jam berapa ikan diberi makan. Di samping itu, eFishery juga dapat digunakan untuk berbagai jenis ikan dan udang yang dibudidayakan baik di air tawar maupun di air laut (ikan mas, nila, patin, lele, gurami, udang, kakap, dan lain-lain).

Hingga saat ini, startup asal kota Bandung yang di kelola oleh Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy ini sudah berhasil menjuarai kompetisi Get in The Ring Indonesia 2014 dan meraih posisi tertinggi di Seedstarts World Jakarta.

(brl/red)