Tesla: Tahun 2018, Anda bisa panggil mobil dari mana saja

Tesla: Tahun 2018, Anda bisa panggil mobil dari mana saja

Techno.id - Baru-baru ini, Tesla memamerkan fitur baru bernama Summon. Pada intinya, Summon sendiri merupakan pengembangan dari kemampuan self-driving. Hanya saja, ia lebih difokuskan pada kemampuan parkir otomatis.

Belum genap seminggu dengan Summon, perusahaan mobil listrik itu kembali sesumbar hal baru. Kali ini, CEO Tesla Elon Musk mengklaim bahwa tahun 2018, konsumen Tesla dapat memanggil mobil mereka dari mana saja.

"Pada akhirnya, Anda akan dapat memanggil mobil di mana saja dan menjalankan mobil ke mana saja. Saya berpikir bahwa dalam dua tahun, Anda akan mampu memanggil mobil Anda dari seluruh pelosok AS," ujarnya seperti dikutip dari The Verge (10/01).

Menurut Musk, kemampuan self-driving tersebut diakuinya tak hanya membutuhkan software yang canggih. Akan tetapi, lanjut Musk, juga membutuhkan peralatan sensor yang lebih banyak untuk memaksimalkan hasilnya.

Sebelumnya, pria berusia 44 tahun itu juga pernah mengklaim bahwa mobil self-driving besutan Tesla bakal siap mengaspal dalam dua tahun ke depan. Apakah ini artinya teknologi self-driving Tesla dalam dua tahun ke depan bakal mengungguli yang lain?

(brl/red)