Nissan Skyline GT-R akan berubah jadi mobil listrik?

Nissan Skyline GT-R akan berubah jadi mobil listrik?

Techno.id - Salah satu supercar yang banyak dikagumi pecinta otomotif di seluruh dunia adalah Nissan Skyline GT-R. Tunggangan mendiang Paul Walker dalam Fast & Furious ini masih jadi buruan favorit para pecinta otomotif, khususnya mereka yang gemar berkendara dengan kecepatan tinggi.

Lalu, bagaimana dengan kelanjutan supercar yang satu ini ketika nanti kita memasuki era mobil listrik? Berbekal fakta itulah, ada kebijakan baru dari Nissan.

Seperti yang telah diberitakan oleh Auto Blog pada hari Jumat (16/10/15) lalu, Gareth Dunsmore, Direktur Nissan untuk wilayah Eropa mengatakan bahwa suatu hari nanti Skyline akan bermesin listrik.

"Aku tak menemukan alasan teknis, mengapa kami tak bisa mengimplementasikan teknologi kendaraan elektrik pada kendaraan berperforma besar," ujarnya saat diwawancarai oleh Top Gear.

"Kami memang belum bisa membangun GT-R elektrik hari ini," sambungnya. "Tapi apakah aku menginginkannya? Aku akan senang sekali," lanjutnya kemudian.

Ia pun menambahkan bahwa ada beberapa langkah yang harus ditempuh sebelum memutuskan untuk merombak GT-R menjadi full elektrik. Menurutnya, Nissan sendiri harus bisa membuktikan bahwa teknologi ini bisa menghasilkan performa tinggi saat digunakan nanti. Well, kita tunggu saja...

(brl/red)