CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 6 Maret 2016 06:00

Tanpa headset, Noveto System dapat mengirim audio langsung ke telinga

Teknologi audio Noveto dapat menembakkan suara langsung ke telinga pengguna tanpa didengar oleh orang di sekitar.

Tanpa headset, Noveto System dapat mengirim audio langsung ke telinga

Techno.id - Di masa depan, mungkin perangkat seperti headset dan headphone tak akan laku lagi. Bagaimana tidak, perusahaan Noveto System asal Israel ini telah memamerkan teknologi audio terbaru yang dapat mengirim audio langsung ke telinga pengguna melalui udara.

Teknologi audio Noveto memungkinkan pengguna dapat mendengar suara dari gadget apapun tanpa mengganggu orang-orang di sekitar. Jadi, intinya suara yang keluar dari Noveto dapat langsung diarahkan ke telinga pengguna. Hal ini terlihat menakjubkan karena Noveto dapat mendeteksi telinga pengguna secara otomatis.

Kecanggihan yang dimiliki Noveto tersebut didapat dari kombinasi antara kamera dan sensor 3D. Kedua perangkat ini akan mendeteksi kepala pengguna, kemudian membentuk komposisi gelombang khusus untuk diarahkan fokus ke telinga pengguna. Tak hanya itu, teknologi Noveto juga dapat melayani beberapa pendengar secara bersamaan.

Sebagian orang yang telah mencoba teknologi ini, mengaku bahwa audio yang dikirimkan ke telinga tidak menyakitkan sama sekali dan begitu jelas. Kemudian, jika audio tersebut diarahkan pada salah satu pendengar, maka pendengar di sebelahnya tidak akan mendengar apa-apa.

Sejauh ini, teknologi Noveto telah dikembangkan untuk menonton TV, mendengarkan suara di smartphone, game, PC, IoT, dan mobil. Nantinya, sekitar 12 bulan lagi, Noveto System akan mengomersilkan teknologi ini ke khalayak ramai, seperti yang disadur dari ReadWrite (4/3/2016).

WHAT TO READ NEXT ?