Taksi tanpa awak milik Jepang akan uji coba tahun depan

Taksi tanpa awak milik Jepang akan uji coba tahun depan

Techno.id - Sebuah kendaraan tanpa awak milik perusahaan asal Jepang yakni Robot Taxi kabarnya akan diuji coba pada tahun 2016 mendatang. Dilansir oleh Techradar.com (02/10/15), kendaraan yang berfungsi sebagai kendaraan umum ini akan diujikan untuk 50 penumpang di Kanagawa, tepatnya berada di selatan kota Tokyo.

Dalam uji cobanya, Robot Taxi akan mengambil penumpang untuk mengantarkan pengguna ke tujuan sekitar 3 km dari rumah mereka. Walaupun tanpa awak, namun Robot Taxi akan menyertakan seorang supir untuk mengawasi sistemnya selama masa uji coba.

Seperti Google, Uber, dan perusahaan lainnya yang mengembangkan teknologi ini, diharapkan Robot Taxi dapat beroperasi secara resmi di Jepang pada tahun 2020 mendatang. Robot Taxi dikatakan dapat menawarkan jasa untuk wisatawan lokal maupun luar negeri di Jepang.

Kendaraan tanpa awak ini akan ditempatkan di tempat yang tidak memiliki pilihan transportasi umum seperti bus dan kereta api. Sehingga akan memudahkan warga jepang untuk melakukan aktivitas sehari-harinya.

Nah, penasaran dengan mobil pintar buatan Jepang ini? Anda bisa memutar videonya di bawah ini:




(brl/red)