CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 23 November 2015 17:00

Tak segan-segan, Yahoo blokir pengguna yang pakai Adblock

Yahoo Mail blokir akses pengguna yang ketahuan menggunakan layanan Adblock.

Tak segan-segan, Yahoo blokir pengguna yang pakai Adblock

Techno.id - Maraknya penggunaan aplikasi Adblock saat ini, membuat beberapa perusahaan penyedia jasa layanan yang berkaitan dengan internet memberlakukan sejumlah regulasi baru untuk menanggulangi hal tersebut. Salah satunya adalah Yahoo, perusahaan di bawah kepemimpinan Marrisa Mayer tersebut baru-baru ini melakukan pemblokiran kepada pengguna yang ketahuan menggunakan layanan Adblock saat mengakses Yahoo Mail.

Seperti dilaporkan oleh Softpedia (21/11/15), Yahoo kabarnya tak segan-segan memblokir akses pengguna ke layanan Mail-nya. Pengguna di beberapa wilayah yang kedapatan menggunakan Adblock, kabarnya akan kesulitan mendapat akses ke pelbagai layanan milik .

Pengguna di beberapa wilayah kabarnya baru bisa mengakses Yahoo Mail saat mereka sudah mematikan layanan bloker iklan tersebut. Meski diakui beberapa pengguna regulasi ini bisa diatasi tidak hanya dengan menghapus layanan bloker iklan saja melainkan dengan melakukan pengaturan akun Yahoo ke mode tampilan basic.

Lucunya, regulasi Yahoo ini dilaporkan hanya berlaku sementara. Menurut pengakuan beberapa pengguna yang wilayahnya terkena regulasi tersebut, Yahoo Mail bisa diakses dengan baik lagi setelah Yahoo dibanjiri protes via media sosial mengenai regulasi baru tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?