Tak mau tergerus canggihnya teknologi, Kantor Pos beri promo spesial

Tak mau tergerus canggihnya teknologi, Kantor Pos beri promo spesial

Techno.id - Rasa gentar dalam menghadapi modernisasi nampaknya tak sedikit pun dimiliki Kantor Pos. Buktinya, di tengah kecanggihan dan kemudahan teknologi komunikasi saat ini, mereka tetap menggeliat. Bahkan, Kantor Pos Sukabumi, Jawa Barat, pun berniat untuk menggalakkan kembali budaya surat-menyurat yang kini mulai ditinggalkan.

Menurut Kepala Kantor Pos Sukabumi, Eri Ruswandi, pihaknya telah menyiapkan promosi menarik untuk menggaet minat masyarakat berkirim surat lagi. Ya, kini, Anda bisa mencetak kartu ucapan dan prangko sesuai pesanan Anda sendiri. Selain itu, Kantor Pos turut menyediakan kartu ucapan dan prangko prisma dengan harga yang sangat terjangkau.

"Diharapkan, seluruh elemen masyarakat bisa kembali membudayakan surat-menyurat ini, walaupun sudah ada alat komunikasi yang sangat canggih," imbaunya, seperti dikutip dari Antara (04/07/15). Berkirim surat berbentuk fisik, menurutnya, mempunyai nilai yang berbeda daripada hanya mengirim SMS atau memanfaatkan media sosial.

Eri pun merasa kalau saat-saat Lebaran seperti ini adalah momen yang tepat untuk menggenjot lagi hasrat masyarakat untuk berkirim surat, terutama bagi anak muda. "Momen Ramadan dan Lebaran ini akan kami memanfaatkan untuk menggugah kembali kebudayaan surat menyurat ini," ujarnya menggebu.

(brl/red)