CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 28 Oktober 2015 11:00

Tak hanya laptop, Acer juga kembangkan motor ATV listrik

Acer kembangkan motor ATV dengan tiga buah baterai lithium-ion.

Tak hanya laptop, Acer juga kembangkan motor ATV listrik

Techno.id - Apakah Anda pernah melihat motor (ATV) All Terrain Vehicle? Ya, harusnya semua orang sudah pernah melihatnya karena motor ini sering dijumpai di tempat rekreasi sebagai motor sewaan. Nah, motor yang bisa digunakan di segala medan ini ternyata telah memikat produsen laptop seperti Acer untuk mengembangkannya juga. Namun, Acer berencana mengembangkan motor ATV dengan mesin listrik.

Hal ini diketahui, setelah Acer mengumumkannya di Konferensi eCarTech yang digelar di Munich pekan lalu. Sejauh ini, motor ATV buatan Acer yang dinamai X Terran itu masih dalam bentuk prototipe. Selain itu, Acer juga belum mau menyebutkan berapa kisaran harga dari motor ini, seperti yang dikutip dari SlashGear (26/10/15).

Acer hanya mengungkap bahwa X Terran akan mengadopsi tiga baterai lithium-ion yang dapat menghasilkan daya sebesar 8,7kWh. Acer juga mengatakan bahwa mereka hanya berkontribusi dalam penyediaan motherboard dan manajemen teknologi baterai. Selebihnya, tentang desain motor akan ditangani oleh perusahaan desain dari Taiwan, Studio X-Gene.

WHAT TO READ NEXT ?