CONNECT WITH US
Erick |
 6 Maret 2016 22:00

Ini arti tersembunyi huruf i pada produk Apple

Huruf i pada produk Apple tersebut jadi sebuah landasan tentang pemikiran Steve Jobs pada penerapan teknologi di masa yang akan datang.

Ini arti tersembunyi huruf i pada produk Apple

Techno.id - Jika diperhatikan, banyak sekali pengguna produk Apple di muka bumi. Entah iMac, iPhone, iPad, atau hanya sekedar iPod. Namun dari sekian banyak penggunanya, hanya sedikit yang mengetahui, apa arti huruf i pada iPhone atau iPad tersebut.

Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika memang demikian, mari kembali menyimak apa yang telah dikatakan oleh Steve Jobs pada tahun 1998 silam tentang arti huruf i tersebut.

Steve Jobs
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Menurut Steve Jobs, awalnya istilah iMac datang dari perkawinan antara internet dengan Macintosh. Ya, konsep dasarnya adalah masyarakat menginginkan sebuah komputer yang bisa terhubung dengan internet, tentu saja dengan mudah dan cepat. Hanya itu saja kah?

Selain berarti internet, huruf i tersebut juga mewakili kata individual, instruct, inform, serta inspire. Seperti yang telah dilansir oleh Tech Insider pada hari Minggu (06/03/16), memang benar bahwa apa yang dilakukan Apple di masa lalu telah menginspirasi banyak produsen elektronik untuk kemudian memproduksi gadget atau piranti dengan tujuan yang sama.

Setidaknya, apa yang dilakukan dan dipikirkan oleh Steve Jobs pada masa itu telah menjadi landasan yang kuat bagi perkembangan teknologi di masa kini, serta di masa yang akan datang. Bagaimana menurut Anda sendiri?

 

WHAT TO READ NEXT ?