CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 Januari 2016 22:00

Tahun 2020 diprediksi 50 miliar item akan terhubung ke internet

Peningkatan ini akan memperbesar peluang bisnis online di masa depan kian berkembang ke arah positif.

Tahun 2020 diprediksi 50 miliar item akan terhubung ke internet

Techno.id - Tren penggunaan internet kini makin berkembang. Terbukti, sudah ada 11 miliar item yang terhubung dengan internet sampai saat ini.

Menanggapi perkembangan positif internet saat ini tersebut, Hidayat Nahwi Rasul Direktur Eksekutif CICS menyampaikan keyakinannya bahwa bisa jadi di tahun 2020 akan ada 50 miliar item yang terhubung dengan internet.

"Untuk saat ini memang hanya 11 miliar item yang terhubung dengan internet. Namun pada 2020, diprediksi apa saja bisa terhubung dengan internet," ujar Hidayat dalam acara Dialog Awal Tahun 2016 yang digelar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Sulawesi Selatan.

Sebagaimana dikutip Techno.id dari Antara (13/1/16), keyakinannya itu tak lepas dari tren bisnis online yang mulai tahun 2014 lalu sudah sangat berkembang di Indonesia. Ia mengungkapkan jika bisnis online seperti Go-Jek atau GrabTaxi yang beberapa waktu belakangan banyak bermunculan kemungkinan akan sangat berkembang dengan potensi yang semakin besar pada 2020.

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan jika bisnis berbasis internet akan memberikan pilihan sumber pendapatan yang lebih beragam. Menurutnya, pendapatan dari bisnis online tak akan berfokus lagi pada pengguna jasa saja tapi juga bisa dari biaya aplikasi serta iklan dari internet.

Hidayat menambahkan jika kecanggihan teknologi informasi terutama terkait keberadaan internet akan menyebabkan terjadinya ledakan konten informasi. Hal ini akan menyebabkan masyarakat semakin dimanjakan sehingga menjadi salah satu keunggulan lain dari pilihan berbisnis secara online.

WHAT TO READ NEXT ?