Microsoft dan Samsung kerja sama untuk Internet of Things (IoT)

Microsoft dan Samsung kerja sama untuk Internet of Things (IoT)

Techno.id - Seperti yang diperkirakan, tahun 2016 menjadi ajang di mana banyak perusahaan teknologi berkolaborasi. Seperti yang dilakukan Microsoft dan Samsung, dilansir oleh Neowin.net (09/01/16), kedua perusahaan ini sepakat untuk berkolaborasi untuk Internet of Things.

Pada ajang CES 2016, Samsung memang banyak memperkenalkan produk Internet of Things, dengan adanya kerja sama ini produk-produk tersebut bisa berjalan di Windows 10 milik Microsoft. Bahkan kedua perusahaan ini mendemonstrasikan perangkat IoT Samsung seperti mesin cuci, lemari es, serta TV yang bisa diperintahkan dengan asisten virtual Windows 10, Cortana.

Tidak hanya itu, saat demonstrasi ini kedua perusahaan juga mengumumkan sebuah tablet milik Samsung yang berbasis sistem operasi Windows 10 yang diberi nama Galaxy TabPro S. Tablet baru ini dikatakan untuk mendukung kerja sama IoT mereka.

"Dengan Windows 10, kami melakukan sesuatu yang besar bersama-sama dan memamerkan Samsung Galaxy TabPro S dengan visi kami untuk inovasi masa depan pada IoT," Ujar Terry Myerson, VP of Microsoft's Windows di blog Microsoft.

Kerja sama kedua perusahaan ini bukan terhitung hal yang baru, pasalnya Samsung dan Microsoft telah bekerja sama selama 30 tahun belakangan. Namun kerja sama ini jadi sebuah inovasi baru bagi kedua perusahaan.

(brl/red)