Survei membuktikan, kaum hawa habiskan 5 jam seminggu untuk selfie!

Survei membuktikan, kaum hawa habiskan 5 jam seminggu untuk selfie!

Techno.id - Siapa yang tidak suka melakukan selfie? Semua orang pasti menyukai kegiatan potret diri yang diambil sendiri menggunakan kamera digital atau kamera smartphone ini, terutama kaum hawa.

Ya, kaum hawa adalah golongan yang paling gemar melakukan aktivitas ini. Bahkan, menurut survei yang dilakukan terhadap 2.000 perempuan di Inggris, didapatkan sebuah kesimpulan yang cukup mengejutkan, yakni rata-rata perempuan berusia 16 hingga 25 tahun menghabiskan lima jam dalam seminggu untuk melakukan selfie. Dilansir oleh CNet (14/5/15), survei yang disponsori oleh situs FeelUnique.com ini menyebutkan bahwa rata-rata dalam sehari kaum hawa bisa melakukan selfie sebanyak tiga kali dari total waktu yang dihabiskan dalam seminggu tersebut.

Menariknya, dalam survei ini ditemukan bahwa untuk melakukan satu kali selfie saja, kaum hawa akan menghabiskan waktu hingga 16 menit. Dijelaskan, waktu tersebut biasanya habis digunakan untuk memilih angle atau sudut terbaik, membenahi penampilan mereka (termasuk tatanan rambut dan make up), dan juga masalah pencahayaan.

Lebih lanjut, survei ini mengungkapkan bahwa 30 persen dari responden mengaku kegiatan selfie yang sering mereka lakukan adalah bentuk motivasi bagi diri mereka sendiri. Sedangkan sisanya mengaku bahwa mereka melakukan hal tersebut memang murni karena keinginan yang timbul dari diri mereka sendiri.

Nah, bagi Anda kaum hawa, apakah Anda juga mengalami hal yang sama dengan kaum hawa di Inggris sana? Atau Anda malah menghabiskan waktu yang jauh lebih banyak lagi untuk melakukan kegiatan potret diri ini?

(brl/red)