CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 2 Maret 2016 22:00

Sudah pernah lihat kartu nama dengan pendeteksi aktivitas jantung?

Kartu nama ini dapat menunjukkan aktivitas jantung menggunakan teknologi Elektrocardiogram (ECG).

Sudah pernah lihat kartu nama dengan pendeteksi aktivitas jantung?

Techno.id - Seindah-indahnya desain kartu nama, apakah Anda pernah melihat kartu nama dengan pendeteksi aktivitas jantung? Ya, sebuah perusahaan di bidang medis bernama MobilECG telah menciptakan kartu nama yang dapat menampilkan aktivitas jantung.

Kartu nama ini dapat menunjukkan aktivitas jantung Anda melalui layar kecil. MobilECG sengaja menyematkan teknologi Elektrocardiogram (ECG) pada kartu nama agar bekerja sebagaimana mestinya. Syaratnya, pengguna harus menyentuh bantalan jari (tempat pemindaian) pada kartu nama tersebut.

Setelah kedua jari pengguna menyentuh kedua bantalan jari pada kartu nama, maka layar kecil akan menunjukkan aktivitas jantung, seperti sinyal ECG. Namun, kartu nama ini hanya dibuat untuk mainan saja. Menurut MobilECG, mereka tidak membuat kartu nama tersebut sebagai alat diaknosis kesehatan, melainkan hanya untuk mainan saja, seperti yang dilaporkan oleh Engadget (2/2/2016).

Kendati demikian, perusahaan akan menjual kartu nama tersebut, jika ada pengguna yang tertarik memilikinya. MobilECG mengaku akan menjual kartu nama tersebut dengan harga sekitar Rp 386.000. Namun, MobilECG tak mengharuskan Anda untuk membelinya. Mereka juga membolehkan pengguna untuk membuatnya sendiri dengan menyediakan kode dan skema kartu nama yang dapat diunduh secara gratis.

WHAT TO READ NEXT ?