CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 13 September 2015 12:30

Sony imbau konsumen untuk tidak bawa smartphone ke dalam air

Sony: "Sony Xperia memang tahan terhadap air dan debu, tapi tidak harus ditempatkan sepenuhnya ke dalam air"

Sony imbau konsumen untuk tidak bawa smartphone ke dalam air

Techno.id - Bicara soal smartphone besutan Sony Mobile, trademark yang cukup mencolok mungkin salah satunya adalah adanya fitur waterproof (tahan air). Faktanya, perusahaan asal Jepang ini cukup getol dalam mempromosikan kelebihan tersebut.

Akan tetapi, Sony kini mengubah statement tersebut menjadi sebaliknya. Dengan kata lain, Sony telah memperingatkan para konsumennya untuk tidak membawa smartphone buatannya ke dalam air secara sengaja.

"Xperia (Z3+, Z4, dan Z5) tahan terhadap air dan debu. Tetapi, Anda tidak harus menempatkan sepenuhnya ke dalam air yang mengandung zat-zat tertentu. Penyalahgunaan perangkat akan membatalkan garansi," tulis Sony dalam Xperia Blog (10/09).

Merujuk pernyataan tersebut, bisa diartikan bahwa Sony sejatinya memang menghadirkan waterproof sebagai sebuah langkah pencegahan. Sayangnya, para konsumen ternyata menganggap bahwa waterproof ini adalah sebuah fitur.

Nyatanya, konsumen Sony mau membeli karena memang mengincar sertifikat IP68 yang dipegangnya. Namun terlepas dari itu, perangkat elektronik sensitif seperti smartphone akan lebih baik jika memang berjauhan dengan zat cair.

WHAT TO READ NEXT ?