Sony gandeng Foo Fighters promosikan audio beresolusi tinggi

Sony gandeng Foo Fighters promosikan audio beresolusi tinggi

Techno.id - Nama Foo Fighters yang sudah mendunia di jagad musik Rock, membuat Sony tak ingin melepas kesempatan untuk mengajak band legendaris tersebut mempromosikan audio beresolusi tinggi besutannya secara global. Dalam siaran pers yang diterima Techno.id, pabrikan teknologi kenamaan asal Jepang itu menganggap Foo Fighters adalah sosok yang pas untuk mempromosikan Hi-Res Audio.

Menurut Sony, Foo Fighters selalu tidak berkompromi dalam hal kualitas audio dan terkenal proaktif dalam menunjukkan standar tertinggi dalam hal teknologi audio secara langsung. Seperti misalnya di studio 606 milik mereka yang menampilkan konsol abadi Neve pada film dokumenter Ghrol, Sound City atau di beberapa studio legendaris di mana album Sonic Highways direkam.

Sony gandeng Foo Fighters promosikan audio beresolusi tinggi

Sony sendiri mengaku bahwa sejak 2013 mereka telah banyak mengembangkan produk kompatibel resolusi tinggi yang terdiri dari teknologi audio unik. Selain itu, mereka juga telah beberapa kali membuat kolaborasi di industri musik untuk menyebarkan perkembangan mengenai audio resolusi tinggi atau format yang selalu mereproduksi rekaman original dan memungkinkan pengguna menikmati musik dengan cara yang diinginkan oleh artisnya.

Ditanya mengenai kerja sama ini, Foo Fighters mengungkapkan bahwa mereka sangat senang karena ini sejalan dengan misi mereka di dunia musik.

"Melestarikan elemen manusia dalam rekaman musik merupakan bagian besar dari misi Foo Fighters dan komitmen kami pada Audio Resolusi Tinggi adalah bagian utamanya. Kami selalu menginginkan darah daging dan emosi dari lagu kami dapat menjangkau setiap pendengar dan audio resolusi tinggi merupakan cara terbaik bagi penggemar kami untuk mendengarkan musik seperti yang kami inginkan: dalam kualitas yang paling murni dan bentuk yang paling sejati," ungkap Foo Fighters yang tahun ini merayakan hari jadinya ke-20.

Sony rencananya akan menggandeng berbagai inisiatif marketing yang bertujuan untuk mempromosikan lebih jauh Foo Fighters dan audio resolusi tinggi, memanfaatkan kekuatan lagu Foo Fighters yang beresolusi tinggi yang mendunia, termasuk di Jepang, Amerika Serikat, Eropa, Amerika Latin, dan Asia.

(brl/red)