Smartphone buatan mantan CEO Apple siap masuk Indonesia

Smartphone buatan mantan CEO Apple siap masuk Indonesia

Techno.id - Seksinya pasar smartphone Indonesia menarik berbagai perusahaan pembuat handset untuk bergabung mereguk manisnya lahan basah ini. Setelah sekian banyak perusahaan pembuat ponsel asal Korea Selatan, Taiwan, dan Tiongkok, kini giliran vendor anyar bernama Obi Mobiles yang siap mengekspansi Indonesia.

Perusahaan yang berdiri tahun 2014 itu mengaku sebagai perusahaan global dengan design house di California (Amerika Serikat), manufaktur berlokasi di Shenzen (Tiongkok), sistem marketing dari India. Penduduk Indonesia yang nyaris 300 juta jiwa diakui sebagai faktor utama Obi Mobiles mencoba peruntungan masuk ke pasar ponsel Indonesia yang kian sesak.

Sosok pendiri perusahaannya yang pernah berada pada posisi penting di Apple Inc, seperti mantan CEO Apple, John Sculley diakui sebagai salah satu kekuatan Obi Mobiles dalam mengekspansi pasar smartphone dunia, termasuk Indonesia.

John Sculley yang merupakan mantan CEO Apple dan mantan CMO-nya merupakan sosok pendiri Obi Mobiles. Ini memperlihatkan bahwa kami memiliki visi dan kekuatan besar meski pun sebagai perusahaan baru, kata Karthik Rajeshwara, Heading Global Marketing Obi Mobiles.

Lebih lanjut, Karthik mengaku perusahaannya berencana memasuki pasar smartphone Indonesia dengan jajaran produk barunya yang baru akan diperkenalkan pada tanggal 26 Agustus mendatang. Generasi baru produk Obi Mobiles ini diklaim bakalan sangat menarik bagi pasar dan membawa perubahan signifikan dari produk generasi pertama buatannya.

Produk yang akan kita bawa ke sini ialah generasi kedua yang baru akan diluncurkan pada tanggal 26 Agustus nanti, semua produknya akan kita bawa nanti. Kita tidak akan membawa jajaran produk generasi pertama yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu, tambah Karthik saat dijumpai tim Techno.id di Hotel Sultan, Jakarta.

Pasar kelas menengah dan pengguna gadget usia muda diklaim bakalan jadi sasaran empuk Obi Mobiles dalam memasarkan produknya. Kita targetkan usia produktif yang masih berada di bawah 35 tahun sebagai pasar utama produk Obi Mobiles, tandasnya.

(brl/red)