Cyanogen incar jutaan smartphone Indonesia

Cyanogen incar jutaan smartphone Indonesia

Techno.id - Cyanogen OS mulai banyak digunakan pada perangkat smartphone di dunia. Perusahaan pembuat OS berbasis Android itu mulai masuk ke pasar Indonesia melalui kemitraannya dengan operator telekomunikasi Smartfren yang juga melahirkan smartphone dengan merek Andromax.

Meski baru masuk ke Indonesia, Cyanogen OS mengaku telah menyiapkan diri untuk menginvasi pasar smartphone Indonesia yang bertumbuh pesat. Tak tanggung, Cyanogen memasang target jutaan smartphone di Indonesia akan berjalan memakai sistem operasi hasil kembangannya.

"Kami memang baru masuk ke Indonesia yang sangat potensial ini. Namun, melalui kerja sama dengan Smartfren untuk menjalankan handset Andromax kami yakin bisa mendapat jutaan pengguna dari Indonesia hingga akhir tahun ini," ungkap Vikram Natarajan, Senior VP of Global Partnership and Distribution Cyanogen.

Ketika dijumpai Techno.id, Vikram mengklaim kemitraan yang dijamin dengan Smartfren sudah sangat pas. Pasalnya, brand Andromax yang dipasarkan dengan bundling layanan telekomunikasi dari Smartfren cukup sukses berkembang di pasar smartphone Indonesia.

"Mereka berhasil berkembang secara pesat di pasar smartphone dengan jutaan unit Andromax terjual sejak pertama diluncurkan. Kami yakin pertumbuhan yang pesat juga bakal Cyanogen dapatkan di Indonesia setelah bekerja sama dengan Andromax dari Smartfren," tandas Vikram.

(brl/red)