Xiaomi dan OnePlus bakalan kedatangan pesaing!

Xiaomi dan OnePlus bakalan kedatangan pesaing!

Techno.id - Obi Mobiles sedang mempersiapkan diri untuk bergabung di pasar smartphone Indonesia yang masih terus berkembang. Rencananya, perusahaan itu akan merilis jajaran produk barunya ke Indonesia pada kuartal terakhir tahun 2015 mendatang.

Vendor yang mengaku sebagai perusahaan global itu menyatakan produknya dipersenjatai desain cantik dan spesifikasi yang mumpuni. Harga yang terjangkau diakui tak ketinggalan disematkan pada tiap produk besutan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 itu.

Kami akan mengisi pasar dengan jajaran produk dengan desain yang cantik dan spesifikasi mumpuni baik dari layar, kamera maupun prosesor yang ada di dalamnya. Produk generasi kedua Obi Mobiles ada tiga model dengan satu di antaranya sebagai produk andalan dan akan mengisi pasar kelas menengah dan kelas bawah, Karthik Rajeshwara, Heading Global Marketing Obi Mobiles.

Walau terbilang baru, Obi Mobiles mengaku optimistik akan ekspansinya ke Indonesia. Bahkan perusahaan itu mengaku bahwa produk-produk yang dimilikinya akan bersaing dengan dua brand asal Tiongkok yang mendunia, Xiaomi dan OnePlus.

Secara kompetisi mungkin Xiaomi dan OnePlus merupakan pesaing kami berdasarkan spesifikasi dan harga. Tapi tentunya kami memiliki inovasi sendiri yang berbeda dari perusahaan lain termasuk Xiaomi dan OnePlus, papar Karthik saat dijumpai tim Techno.id di Hotel Sultan, Jakarta.

Soal harga, Obi Mobiles mengaku akan menyematkan harga sekitar US$ 300 - US$ 350 atau sekitar Rp 3,6 jutaan sampai Rp 4 jutaan untuk produk unggulannya. Sedangkan di produk lainnya Obi Mobiles masih belum menetapkan kisaran harganya.

(brl/red)