CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 19 Desember 2015 22:22

Seorang pria Rusia tuntut Bethesda karena games yang merusak hidupnya

Terlalu berlebihan memainkan games, pria Rusia ini sampai digugat cerai serta dipecat dari pekerjaannya.

Seorang pria Rusia tuntut Bethesda karena games yang merusak hidupnya

Techno.id - Sebuah games memang memiliki dampak yang buruk jika dimainkan secara terus menerus hingga tak kenal waktu. Seperti yang dialami oleh pria asal Siberia, Rusia yang menuntut pengembang games Bethesda karena games Fallout 4 telah merusak hidupnya.

Dilansir oleh Digitaltrend.com (18/12/15), Krasnoyarsk seorang pria 28 tahun berasal dari Siberia, Rusia telah memainkan games Fallout 4 bermain games tersebut selama tiga minggu tanpa henti. Karena itu, ia kehilangan pekerjaannya serta tidak pernah berbicara dengan teman serta keluarganya.

Hasilnya kini istrinya menggugat cerai dirinya, pria ini juga mengatakan jika games ini membuatnya lupa makan dan tidur. Isi tuntutan Krasnoyarsk mengatakan Bethesda harus memberikan peringatan pada gamers karena games ini sangat adiktif.

Selain itu, ia juga menuntut pihak Bethesda untuk mengganti rugi atas gangguan emosinya sebesar Rp 97 juta.

"Jika saya tahu jika permainan ini begitu adiktif, saya akan menjadi lebih waspada," jelas Krasnoyarsk dikutip dari Digitaltrend.com.

Kasus kecanduan video games ini menjadi yang pertama di pengadilan Rusia. Mungkin saja dengan adanya kasus tersebut tidak menutup kemungkinan adanya peraturan baru jika gamers bisa menuntut pihak pengembang soal dampak psikologis dari produk mereka.

WHAT TO READ NEXT ?