CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 Februari 2016 22:00

Segera, Kemkominfo akan bangun media center di Palangkaraya

Pembangunan ini akan memudahkan proses pertukaran informasi terkait program dan kebijakan pemerintah.

Segera, Kemkominfo akan bangun media center di Palangkaraya

Techno.id - Dalam waktu dekat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dikabarkan akan segera membangun media center di kota Palangkaraya. Dilaporkan, jika media center akan digunakan untuk menyebarluaskan informasi terkait program dan kebijakan pemerintah yang dilakukan di ibukota Kalimantan Tengah tersebut.

Sebagaimana dilansir oleh Antara (18/2/16), Kepala Badan Komunikasi Informatika Perpustakaan dan Arsip Palangkaraya, Murni mengatakan jika telah terealisasi maka media center tersebut akan dikelola sepenuhnya oleh tim dari pemerintah kota. Ia mengungkapkan jika tim pengelola nantinya akan terdiri dari perwakilan SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Disdukcapil, Bagian Humas dan protokol dan SKPD lainnya yang memiliki program pelayanan masyarakat.

"SDM pengelola media center tersebut juga akan dilakukan pelatihan yang salah satunya dengan pendampingan oleh pihak Kementerian (Kemkominfo) khususnya dalam praktik pengelolaan media center. Hal itu guna memastikan pengelolaan berjalan maksimal dan berjalan berkesinambungan," ujar Murni.

Terkait pembangunan media center di Palangkaraya ini, bidang analis dan rencana program, pengelolaan media publik Kemkominfo yang diwakili Fouri Gesang menjelaskan jika program ditargetkan bisa berjalan selambat-lambatnya pada akhir tahun 2016. Fouri mengungkapkan jika saat ini pihak Kemkominfo sendag melakukan penjajakan lokasi serta monitoring kesiapan pemerintah daerah.

"Media Center ini akan dilengkapi sejumlah unit komputer, instalasi jaringan internet, dan fasilitas lain yang semuanya akan dipenuhi Kemkominfo," ujar Fouri.

Fouri mengungkapkan harapannya bahwa dengan pemberian hibah media center ini maka masyarakat termasuk awak media lebih mudah mengakses informasi terkait pelaksanaan pembangunan dan program pemerintah baik pusat maupun daerah yang dilaksankan di Palangkaraya.

 

 

WHAT TO READ NEXT ?