Salah satu korban gempa Nepal ternyata seorang petinggi Google

Salah satu korban gempa Nepal ternyata seorang petinggi Google

Techno.id - Gempa dahsyat berkekuatan 7,9 skala richter (SR) yang mengguncang Nepal beberapa hari yang lalu sejauh ini telah menimbulkan banyak korban berjatuhan dan kerusakan infrastruktur yang parah. Di samping itu, gempa Nepal ternyata juga diketahui telah membawa dampak terhadap longsornya salju di Gunung Everest.

Menurut kementrian pariwisata Nepal, salju longsor di Gunung Everest telah memakan korban sebanyak 18 jiwa dan kemungkinan masih akan terus bertambah karena salju masih menutupi sebagian perkemahan.

Di antara belasan korban salju longsor, beberapa di antaranya ternyata diketahui berprofesi sebagai seorang karyawan di perusahaan raksasa teknologi Google. Ketika dikonfirmasi, pihak Google juga membenarkan bahwa salah satu petinggi dan beberapa karyawannya telah menjadi korban salju longsor di Gunung Everest.

Pada saat kejadian, petinggi Google yang diketahui bernama Dan Fredinburg ternyata sedang melakukan pendakian bersama tiga orang pegawai Google lainnya. Fredinburg juga diketahui sedang bersama perusahaan Jagged Globe yang pada saat itu berperan dalam mengatur kegiatan pendakian.

Selama ini, Fredinburg diketahui bekerja sebagai kepala divisi penelitian Mountain View (Google) dan seorang pendaki berpengalaman. Ketiga rekan Fredinburg berhasil selamat dari musibah salju longsor tersebut. Namun naas, Fredinburg terluka parah di bagian kepala dan akhirnya meninggal.

Sekadar informasi bahwa pada hari Sabtu kemarin, gempa berkekuatan 7,9 SR telah mengguncang Nepal. Gempa yang berpusat di antara dua kota besar Nepal (Kathmandu dan Pokhara) ini juga dianggap sebagai gempa terbesar yang pernah terjadi di negara berpenduduk 28 juta jiwa dalam 81 tahun terakhir.

(brl/red)