CONNECT WITH US
Erick |
 22 Februari 2016 17:00

Resmi, Volvo hadirkan Apple CarPlay pada mobil terbarunya

Seperti apa penampakan CarPlay pada kendaraan keluarga buatan Gothenburg, Swedia ini?

Resmi, Volvo hadirkan Apple CarPlay pada mobil terbarunya

Techno.id - Kehadiran Apple CarPlay sangatlah penting bagi kendaraan di masa yang akan datang. Selain dibekali dengan banyak fitur, teknologi ini memang diciptakan untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh penggunaan ponsel saat berkendara.

Salah satu raksasa otomotif yang bermarkas di Gothenburg, Swedia juga telah mengadaptasi teknologi tersebut untuk kendaraan barunya. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Kamis (18/02/16) lalu, Volvo telah meluncurkan varian terbarunya yaitu V90 Estate.

Interior Volvo V90 Estate
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Perusahaan asal Swedia tersebut juga membekali kendaraan terbarunya dengan Apple Car Play. Dirancang sebagai kendaraan keluarga, tentu saja V90 Estate sangat membutuhkan piranti yang satu ini. Karena itulah sebuah layar selebar 9 inci ditanam di dashboard V90 Estate, dan pengguna bisa mengintegrasikannya dengan ponsel iPhone yang dimilikinya.

Selain membuat interior Volvo semakin terlihat mewah, layar tersebut juga mampu membuat jalanan lebih aman dari pengendara yang sibuk memainkan ponsel saat mengemudi. Ya, sama dengan handset berbasis iOS lainnya, CarPlay yang terletak di bagian tengah dashboard tersebut juga dilengkapi dengan Siri, sehingga banyak fitur yang bisa dijalankan hanya melalui perintah suara saja.

Jika Anda masih penasaran dengan tampilan dan cara kerja CarPlay pada Volvo V90 Estate, ada baiknya Anda tonton saja videonya berikut ini.

 

WHAT TO READ NEXT ?