CONNECT WITH US
Erick |
 20 Februari 2016 08:00

Volvo bakal gantikan kunci kontak konvensional dengan smartphone

Apa saja fungsi teknologi yang sedang dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman ini?

Volvo bakal gantikan kunci kontak konvensional dengan smartphone

Techno.id - Perusahaan asal Jerman yang satu ini telah membuktikan bahwa perkembangan teknologi juga banyak diterapkan pada ranah otomotif. Tak melulu autonomous car, namun Volvo telah menerapkan sebuah terobosan baru yang cukup cerdik bagi masyarakat modern.

Bagaimana tidak, belakangan ini masyarakat semakin tak bisa dipisahkan dari ponselnya. Berbagai macam kebutuhan dan aktifitas memang semakin banyak dilakukan melalui ponsel pintar. Salah satunya adalah yang telah diterapkan oleh Volvo ini.

Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Jumat (19/02/16), Volvo akan menggantikan kunci kontak mobil barunya dengan smartphone. Pada musim semi tahun ini, pemilik Volvo hanya membutuhkan smartphone-nya untuk menggantikan tugas dari kunci kontak konvensional.

Ilustrasi kunci digital Volvo
© 2016 gizmag.com/gizmag.com

Sebenarnya tidaklah salah jika Anda menganggap bahwa teknologi ini telah digunakan sejak imobilizer key diciptakan, sebab ini adalah versi terbaru yang bisa dikatakan lebih pintar. Contoh sederhananya, pengemudi tak perlu mengaktifkan fitur untuk membuk pintu dari ponsel saat hendak naik kendaraan.

Gelombang bluetooth yang tertangkap akan secara otomatis membuka pintu pada jarak tertentu, saat pengguna sedang mendekati mobil. Uniknya, kunci digital tersebut bisa kadaluarsa. Apa fungsinya?

Saat pengguna menyewa mobil Volvo yang menggunakan teknologi ini, ia akan menerima kunci digital pada ponselnya. Kunci tersebut secara otomatis akan kadaluarsa saat masa sewanya habis. Cukup aman bukan?

 

 

WHAT TO READ NEXT ?