Rentan serangan malware, Virtus-Tren Micro jajaki solusi keamanan TI

Rentan serangan malware, Virtus-Tren Micro jajaki solusi keamanan TI

Techno.id - Menjawab kekhawatiran perusahaan akan serangan malware dan ancaman lainnya terhadap virtualisasi, Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi dan layanan infrastruktur TI serta anak usaha CTI Group, mengumumkan ketersediaan jajaran solusi dan layanan hasil kerjasama dengan Trend Micro, pemimpin di industri keamanan TI.

Virtus telah menyiapkan dukungan lengkap mulai dari tenaga penjualan, pemasaran, hingga certified engineer serta fasilitas Technology Center yang memungkinkan para mitra bisnis maupun pelanggan melakukan demo dan proof of concept solusi dari Trend Micro.

Virtualisasi telah menjadi tren di kalangan enterprise dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kelebihannya dalam memangkas kompleksitas data center dan biaya investasi, adopsi virtualisasi diprediksi akan terus meningkat hingga akhir 2015 oleh lebih dari 70% organisasi di dunia. Adopsi virtualisasi di Indonesia sendiri diprediksi terus bertumbuh dari 15% pada tahun 2014 menjadi 32% pada tahun 2016, yang mana membuka peluang besar untuk pasar keamanan virtualisasi.

Erwin Kuncoro, Presiden Direktur Virtus mengatakan, Kerjasama dengan Trend Micro ini dilatarbelakangi adanya perubahan tren perilaku organisasi dalam hal adopsi solusi keamanan dari yang sebelumnya terpusat pada end point security, saat ini mulai fokus kepada data center security akibat tren virtualisasi dan cloud computing. Bahkan studi memprediksi adanya peningkatan nilai pasar server security rata-rata 10,7% setiap tahunnya dengan nilai mencapai $1,2 miliar di tahun 2018.

Trend Micro Deep Security mampu melindungi data dan aplikasi perusahaan pada server virtual, cloud, maupun fisik melalui beragam fitur, seperti anti-malware with web reputation, host-based firewall, virtual patching with host intrusion prevention, integrity monitoring, dan log inspection. Deep Security melakukan pengaturan kontrol dan kebijakan keamanan dalam satu platform tunggal sehingga meringankan perusahaan dari sisi biaya dan kompleksitas. Solusi ini juga dapat diintegrasikan dengan berbagai platform solusi, di antaranya VMware, yang telah lama bekerja sama dengan Trend Micro dalam mengembangkan solusi keamanan terbaik untuk lingkungan virtual.

(brl/red)