CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 28 Oktober 2015 09:00

Qualcomm kenalkan kamera keamanan rumah dengan prosesor Snapdragon

Qualcomm akan meluncurkan kamera dengan prosesor Snapdragon 618 dan jaringan LTE.

Qualcomm kenalkan kamera keamanan rumah dengan prosesor Snapdragon

Techno.id - Baru-baru ini, Qualcomm memperkenalkan produk terbaru, namun tak berkaitan dengan prosesor atau chipset. Perusahaan teknologi ini memulai hal baru dengan mengembangkan kamera keamanan rumah. Sementara ini, kamera tersebut masih sebatas desainnya saja, tetapi Qualcomm sudah memastikan bahwa kamera itu nantinya akan mengadopsi prosesor Snapdragon 618.

Qualcomm mengatakan bahwa prosesor tersebut secara substansial lebih kuat dari prosesor kamera yang digunakan pada rata-rata rumah. Bahkan, prosesor tersebut mampu menjalankan dua kamera dalam waktu yang sama. Selain itu, kamera Qualcomm ini akan dibuat lebih cerdas yang dapat membedakan mana pemilik rumah dan orang asing.

"Apa yang Anda dapatkan nanti adalah kamera yang jauh lebih cerdas," kata Raj Talluri, pengawas komputasi mobile dari Qualcomm, seperti yang dilaporkan oleh TheVerge (26/10/15).

Tak hanya itu, Qualcomm juga ingin kameranya dapat melakukan berbagai hal, seperti menggunakan penyimpanan awan serta dapat mengabaikan rekaman mobil yang lewat dan tidak mengunggahnya ke cloud. Di samping itu, kamera ini juga akan didukung dengan jaringan LTE dan Wi-Fi.

Lebih lanjut, karena masih berstatus desain kamera, berarti Qualcomm masih membuka pintu lebar-lebar untuk produsen yang mau kerja sama dengannya. Namun sayang, sepertinya kamera ini akan dibanderol lebih mahal karena telah disematkan prosesor Snapdragon. Apabila tak ada kendala, rencananya kamera ini dapat segera dipasarkan pada semester pertama di tahun 2016.

Di sisi lain, Qualcomm juga menawarkan dua perangkat yang berhubungan dengan internet, yaitu modem. Modem tersebut mereka namakan MDM9207-1 dan MDM9206. Meski hanya berupa modem, keduanya merupakan pijakan penting Qualcomm dalam melangkah ke dunia IoT.

WHAT TO READ NEXT ?