CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 September 2015 09:00

Qualcomm pamerkan fitur konektivitas Snapdragon 820

Selain tawarkan CPU Kyro dan Snapdragon Smart Protect, Qualcomm juga bekali Snapdragon 820 dengan empat fitur konektivitas

Qualcomm pamerkan fitur konektivitas Snapdragon 820

Techno.id - Sebelumnya, Qualcomm sempat beberapa kali mengumbar segala kelebihan yang dimiliki oleh prosesor besutan terbarunya, Snapdragon 820. Kala itu, Qualcomm memamerkan CPU Kyro dan Snapdragon Smart Protect.

Seakan belum puas menggoda publik, Qualcomm lagi-lagi memamerkan keunggulan lain dari prosesor tersebut. Kali ini, perusahaan asal Amerika Serikat ini mengklaim jika Snapdragon 820 memiliki dukungan konektivitas terbaik.

Sebagaimana dikutip dari blog resminya (15/09), ada empat poin konektivitas Snapdragon 820 yang menjadi unggulan. Adapun di antaranya yakni LTE Cat 12, LTE Cat 13, LTE-U, dan Smart Wi-Fi calling.

Dalam blog tersebut, dituliskan bahwa LTE Cat 12 dapat menghasilkan kecepatan unduh smartphone (yang menggunakan chipset ini) hingga sebesar 600MB per detik. Sementara itu, LTE Cat 13 dapat menghasilkan kecepatan unggah hingga 150MB per detik.

Sedangkan LTE-U (Unlicensed) adalah suatu proses yang memungkinkan ponsel untuk membuat jaringan mandiri di dalam area sibuk. Dengan menggabungkan data menara jaringan dan Smart Wi-Fi calling, Snapdragon 820 dapat menggabungkan data sehingga menghasilkan koneksi yang lebih cepat.

WHAT TO READ NEXT ?