CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 27 Oktober 2015 14:00

Presiden Jokowi batal temui CEO teknologi ternama AS

Sebagai gantinya, Jokowi menugaskan Menkominfo, Mendag, Kepala BKPM, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk mewakilinya.

Presiden Jokowi batal temui CEO teknologi ternama AS

Techno.id - Akibat bencana kabut asap yang makin parah di Tanah Air, Presiden Joko Widodo terpaksa menarik diri lebih awal dalam kunjungannya ke Amerika Serikat. Rencana Jokowi untuk bertemu dengan CEO teknologi ternama Negeri Paman Sam pun gagal terlaksana.

Seperti dikutip dari website resmi Sekretariat Negara Republik Indonesia (27/10/15), Jokowi menugaskan beberapa menteri untuk mewakilinya.

"Saya tugaskan Menkominfo, Mendag, Kepala BKPM, Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk meneruskan bertemu dengan CEO yang ada di sana," terang Jokowi.

Dijadwalkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal kembali ke Tanah Air sore ini. Kamis mendatang, Jokowi diperkirakan sampai di Indonesia.

Kunjungan kenegaraan Jokowi ke AS sendiri dijadwalkan berlangsung pada 25 sampai 28 Oktober. Menyambangi markas perusahaan teknologi dunia, Silicon Valley, bahkan telah dimasukkan dalam agenda kunjungan kenegaraan tersebut. Rencana sebelumnya, kunjungan itu juga akan mengikutsertakan beberapa pendiri startup yang sukses di Indonesia, seperti Nadiem Makariem dari Go-Jek dan Andrew Darwis dari Kaskus.

WHAT TO READ NEXT ?